Alhamdulillah, Alana si Hafiz Cilik dan Keluarga Dapat Undangan Berangkat Haji

Elis Novit, Jurnalis · Selasa 01 Agustus 2017 16:51 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 01 33 1747843 alhamdulillah-alana-si-hafiz-cilik-dan-keluarga-dapat-undangan-berangkat-haji-n6QuLgGmbX.jpg Alana dan keluarga (Foto: Elis/Okezone)

BANJARNEGARA - Berkah dan karunia tak terkira dirasakan oleh Alana, bocah penyandang disabilitas asal Banjarnegara Jawa Tengah. Alana yang juga merupakan seorang hafiz jebolan Hafiz Cilik RCTI mendapatkan hadiah berupa undangan berangkat haji bersama keluarganya tahun ini dari Yayasan Al Manarah yang berpusat di Arab Saudi.

Datang menjadi tamu Allah di Tanah Suci menjadi impian setiap orang tak terkecuali bocah bernama lengkap Alana Ragil Prasetya itu. Spesial rasanya ketika impian itu diraih bersama dengan keluarganya.

(Baca Juga: Hafiz Indonesia dan Amanah Wali RCTI Bakal Jadi Teman Spesial Ramadan)

 

(Baca Juga: Netizen Sambut Program TV Khusus Ramadan #HAFIZ2017)

Orangtua Alana pun tak kuasa menahan haru mendengar kabar bahagia ini. Sekadar diketahui, hadiah berangkat haji ini didapat Alana setelah dirinya tampil dalam sebuah acara di Padang beberapa waktu lalu.

Berangkat haji plus pada bulan Agustus ini Alana yang akan bersama ayah ibu dan kakeknya sudah menjadi impian mereka. Namun keterbatasan biaya untuk mencukupi kebutuhan sehari hari saja belum cukup membuat impian haji sebatas angan-angan. Rezeki siapa yang bisa menyangka, tiba-tiba tahun ini keluarga Alana sangat berbahagia ketika bisa ke Tanah Suci bersama-sama.

(Baca Juga: Keluarga Hafiz, Progam Unggulan MNCTV di Bulan Ramadan)

 

(Baca Juga: Hafiz Cilik Indonesia Bikin Juri Mesir Menangis)

“Saya benar benar terharu, tidak menyangka bisa berangkat haji secepat ini bahkan bulan ini. Kami semua sangat bersyukur, “ jelas Martono orangtua Alana kepada Okezone.

Dalam waktu seminggu Alana sudah membuat paspor. Alana rencananya akan berangkat sekira tanggal 25-27 Agustus 2017. Alana dan keluarga akan dijemput langsung oleh perwakilan Yayasan Al Manarah di Jakarta.

“Saya sudah siap-siap, rencananya tanggal 25 agustus nanti berangkat sama ayah , mama dan kakek” tutur Alana.

Keterbatasan fisik tak harus menjadi penghalang setiap orang untuk berprestasi dan berkarya. Alana, sosok bocah cilik penghafal Alquran ini menjadi contoh betapa Allah sangat mengasihi umatnya dan mengangkat derajat bukan dari segi fisik dan penampilannya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini