Tinggalkan Keluarga, Hengky Kurniawan Ceritakan Pengalaman Naik Gunung Krakatau

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 01 Agustus 2017 03:16 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 01 33 1747438 tinggalkan-keluarga-hengky-kurniawan-ceritakan-pengalaman-naik-gunung-krakatau-sWcZd05teg.jpg Hengky Kurniawan dan Sonya (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Pesinetron Hengky Kurniawan diketahui baru saja usai melakukan pendakian gunung Krakatau yang terletak di kawasan Lampung. Selama empat hari, bapak dua anak ini meninggalkan keluarga dan agak sedikit membuat khawatir sang istri yang sedang mengandung buah hatinya.

(Baca Juga: Idolakan Zayn Malik, Hengky Kurniawan dan Istri Selipkan Nama Zayn untuk Anak Ketiga)

Akan tetapi, Sonya Fatmala, selaku istri Hengky mengaku hanya bisa mendoakan agar suaminya dan rombongan bisa selamat hingga kembali lagi ke rumah. Dan ia mengaku bersyukur kala sang suami bisa berada kembali dirumah untuk bertemu dengan anak-anak.

"Iya kemarin habis naik gunung Krakatau, empat hari di sana, tinggalin keluarga sekarang baru ketemu keluarga lagi," ujar Hengky Kurniawan yang ditemui di Jakarta Selatan, Senin (31/7/2017).

(Baca Juga: Hengky Kurniawan Salut dengan Sikap Dewasa Sang Istri)

"Khawatir itu memang pasti, karena naik gunung itu memang banyak resikonya. Apalagi gunung Krakatau itu kan masih gunung aktif, jadi kita yang di Jakarta hanya bisa berdoa semoga semuanya selamat, semoga bisa ada kabar dan semua sehat-sehat lagi. Dan Alhamdulillah bisa kembali lagi, dan ketemu lagi," papar Sonya Fatmala.

Kepergian pria berusia 34 tahun ini untuk mendaki gunung Krakatau ternyata memang sengaja ia lakukan untuk mengobati rindu pada hobi hikingnya. Belum lagi dirinya mengaku senang dengan kegiatan yang penuh dengan tantangan, oleh karenanya ia memilih untuk menyambangi gunung Krakatau.

(Baca Juga: Daripada Vasektomi, Hengky Kurniawan Jalani KB Alami)

"Dulu memang suka banget naik gunung, dan kemarin di Lampung saya ada launching produk baru dan cari destinasi wisata yang seru dan yang beda lah," tutur Hengky Kirniawan.

"Penginnya yang medannya susah, akhirnya mutusin buat naik gunung, perjalanannya 7 jam setengah menuju Krajatau. 5 jam di darat dan laut, naiknya 2 jam," sambungnya.

(Baca Juga: Tak Khawatir soal Komunikasi, Sonya Fatmala Santai Ditinggal Hengky Kurniawan Naik Gunung)

Pada kepergiannya untuk mendaki gunung, meski dirinya mengaku bahwa hal tersebut sudah lama tak ia lakukan, Hengky menyatakan tak banyak kendala dan kesulitan yang berarti pada perjalanannya tersebut. Ia hanya menyatakan bahwa sepatu yang dikenakannya rusak lantaran pasir di gunung tersebut panas.

"(Kesulitan) Peralatan saya kayak sepatu, rusak. Karena Krakatau masih mengeluarkan asap, kemudian pasirnya juga panas, jadi sepatu saya rusak," terangnya.

"Kalau kesulitan lain enggak ada masalah sih karena saya sudah prepare sebelumnya, saya sudah prepare dengan tim itu dua minggu sebelumnya untuk naik gunung, mulai dari logistik segala macam aman semua," tutupnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini