nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pamela Bowie Bocorkan Makna "Terserah", "Enggak Apa-Apa", dan Lainnya Versi Cewek

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Senin 31 Juli 2017 00:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 30 206 1746664 pamela-bowie-bocorkan-makna-terserah-enggak-apa-apa-dan-lainnya-versi-cewek-jG6QeZNyPp.jpg Pamela Bowie (Foto: Instagram)

JAKARTA - Karakter cewek banget yang diperankan Pamela Bowie dalam film Mars Met Venus diakuinya sangat sesuai dengan kehidupan sehari-hari, termasuk adegan-adegan serba baper ketika tengah berpacaran. Layaknya para cewek lain, ia pun menggunakan tiga buah "kata sakti" wanita ketika tengah berpacaran.

Pemeran tokoh Mila itu mengungkap makna tiga kata tersebut bagi dirinya sendiri. Kata-kata tersebut tentunya sudah sangat familiar dengan siapapun yang tengah berpacaran.

- Baca Juga: Film Mars Met Venus Ramai di Nyinyir, Pamela Bowie: Mereka Belum Nonton

- Baca Juga: Tayang Perdana, Tawa Seluruh Penonton Mars Met Venus Langsung Pecah

Kata pertama adalah "terserah". Pamela mencontohkan sebuah adegan di film ketika Kelvin (diperankan Ge Pamungkas) diminta memilihkan makanan untuk Mila (diperankan Pamela).

"Ketika cewek ngomong terserah, itu menurut gue jebakan betmen. Karena cowok harus memutar otak, mencari tahu maksudnya cewek ini, sesuai dengan dia sukanya apa, dia gak suka apa, apa yang biasa dilakukan ketika situasi seperti ini," ucap Pamela.

Hal itu semakin sulit ketika jenis restoran atau toko tempat makan tersebut punya nuansa tertentu.

Pamela menambahkan,"Tergantung ke restoran apa. Ada restoran Italia, restoran Jepang. Misalnya kalau di restoran Jepang gue biasanya pesen apa."

Kata kedua adalah "enggak apa-apa". Lagi-lagi para cowok diminta memutar otak kembali tentang maksud kata tersebut, karena artinya bisa jadi apa saja.

"Sama cewek, kalau (cowok) ngomong,"Kamu kenapa sih?" "Enggak apa-apa." Lagi-lagi harus cari tahu dia kenapa. Karena kalau dia ngomong begitu, pasti kenapa-kenapa," papar Pamela.

Masalah dengan kata enggak apa-apa dinilai lebih kompleks ketimbang terserah. Hal itu bisa terjadi karena apapun, kapanpun cewek terlihat murung.

"Antara dia PMS (sindrom pra-menstruasi), atau masalah di sekolah, masalah di kuliah, atau dia punya masalah dengan Anda," tambah Pamela.

- Baca Juga: Ditanya Kapan Nikah dengan Sang Fotografer, Pamela Bowie: Doakan Saja

- Baca Juga: Bungkam soal Asmara, Pamela Bowie Fokus ke Karier

Sementara itu, kata ketiga punya pemakaian yang jauh lebih khusus. "Kalau cowok mau jalan dengan teman-temannya, cewek suka bilang,"Have fun," ucap Pamela.

Namun, Pamela urung menyampaikan arti kata itu, karena dianggap sudah dipaparkan di film Mars Met Venus part cewek yang sudah tayang. Tentunya, para penonton dapat memahami kata tersebut dengan menonton film itu.

"Have fun itu ada juga di filmnya," tutup Pamela.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini