nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Armada: Kami Bukan Band One Hits Wonder

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Senin 31 Juli 2017 03:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 30 205 1746698 armada-kami-bukan-band-one-hits-wonder-7zJ4fqYZzu.jpg Band Armada (Foto: Dewanto/Okezone)

JAKARTA - Menduduki usia 10 tahun bukan waktu yang mudah bagi band Armada untuk mempertahankannya. Band asal Palembang tersebut mengaku santai dalam berkarier tapi dengan cara yang jujur dalam melahirkan karya.

"Ya jadi memang mempertahankan lebih susah. Alhamdulillah sampai sekarang kita ngalir aja, berkarya juga jujur aja," ujar Rizal di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

- Baca Juga: Marcell Siahaan Salut dengan Bakat Band Armada

- Baca Juga: Ada Doa Armada di Balik Setiap Lagu

Kejujuran karya mereka berangkat dari pemikiran bahwa dalam menciptakan lagu tidak seperti apa yang diminta orang lain. Mereka memilih untuk berkarya tanpa dorongan pihak manapun dan mengalir saja.

"Bikin lagu itu bukan yang pesenan. Bikin lagu ya bikin lagu aja. Nanti temanya seperti apa ngalir aja saat bikin lagu," tegasnya.

Band kelahiran 2007 tersebut juga menegaskan bahwa mereka bukanlah band yang mudah hilang dengan satu karya saja. Hal itu mereka buktikan dalam setiap peluncuran lagu yang menjadi hits.

"Alhamdulillah kita sudah melewatkan banyak fase, kita bukan jadi band yg 'one hits wonder'. Bukan yang satu single terus hilang, enggak kayak gitu," tambah Rizal.

Salah satu pembuktian prestasi yang telah ditoreh oleh Rizal, Radha, Mai, Andit dan Endra adalah pencapaian tinggi dalam single terbaru mereka yang berjudul Asal Kau Bahagia. Lagu yang dirilis pada 3 Febuari 2017 tersebut meraih 125.000.000 penonton di YouTube.

- Baca Juga: Armada Akui Takut Tak Dulang Kesuksesan setelah Asal Kau Bahagia

- Baca Juga: Usai Ulang Tahun, Armada Fokus Garap Album

Melihat pencapaian itu, mereka mengaku tak percaya lantaran di luar harapan. Hal ini membuat mereka bersyukur dan tak lupa menjadikannya sebagai apresiasi untuk para fans dan pecinta musik Indonesia.

"125 (juta) tuh angka yang enggak masuk akal buat kita ya. Jauh banget di luar ekspektasi kita. Tapi mungkin bentuk apresiasi bagi semua pendengar di ondonesia dan support dari fans Armada," tutupnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini