Sering Tutupi Wajah Tom Hardy di Filmnya, Ini Alasan Sepele Christoper Nolan

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 28 Juli 2017 18:21 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 28 206 1745861 sering-tutupi-wajah-tom-hardy-di-filmnya-ini-alasan-sepele-christoper-nolan-knifmBwlev.jpg Tom Hardy (Foto: NME)

LOS ANGELES – Ada sebuah fakta unik dan menarik dalam film Dunkirk, yang saat ini sedang tayang di bioskop. Film tersebut menjadi film ketiga Tom Hardy, di mana ia harus mengenakan aksesoris untuk menutupi wajahnya.

(Baca Juga: Tom Hardy Diincar Bintangi Karakter Jafar di Film Aladdin)

(Baca Juga: Nih Penampilan Tom Hardy sebagai Venom, Yes or No?)

Tentunya Anda masih ingat dengan akting kala Tom berperan sebagai Bane di film The Dark Knight Rises dan Mad Max: Fury Road. Di dua film itu, Tom sebagian besar menghabiskan adegan-adegannya dengan penutup wajah.

(Baca Juga: Kesedihan Tak Berujung Tom Hardy ketika Anjing Kesayangan Meninggal)

(Baca Juga: Tuai Kontroversi, Tom Hardy Tolak Tawaran Jadi Jaffar di Aladdin)

Christopher Nolan, selaku sutradara di film Dunkirk, akhirnya mengungkap alasan mengapa ia harus kembali menutup wajah Tom di dalam film.

“Saya sangat senang dengan apa yang dia lakukan di The Dark Knight Rises dengan dua mata dan sepasang alis dan sedikit dahi. Jadi saya berpikir, ‘Mari kita lihat apa yang bisa dia lakukan tanpa dahi, tanpa ada alis mata asli, dan mungkin satu mata,” ungkap Nolan seperti dilansir NME, Jumat (28/7/2017).

Pujian pun langsung diberikan oleh Nolan ketika ia melihat hasil akting dari Tom saat memerankan pilot pesawat tempur Inggris, Farrier. Tom berhasil memukau penonton meski kebanyakan adegannya diambil dari kokpit pesawat.

“Tentu saja Tom selalu menjadi Tom. Apa yang dilakukannya, berakting dengan satu mata nyatanya jauh melampaui apa yang bisa dilakukan oleh orang lain dengan keseluruhan tubuh mereka. Itu merupakan sebuah bakat yang unik darinya, dia sangat luar biasa,” puji Nolan.

Dunkirk sendiri merupakan kerja sama ketiga Nolan bersama Tom. Mereka sebelumnya pernah terlibat dalam film The Dark Knight Rises dan Inception.

Meski dianggap terlalu mengangkat Inggris sebagai pahlawan di filmnya, Dunkirk tetap berhasil dari segi penjualan. Dalam pekan perdana penayangannya, Dunkirk berhasil menggeser posisi War for the Planet of the Apes, yang sebelumnya menumbangkan Spider-Man: Homecoming di box office.

Selain dibintangi oleh Tom Hardy, film ini juga menghadirkan Harry Styles, Mark Rylance, Fionn Whitehead, Barry Keoghan, dan Aneurin Barnard.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini