nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

James Cameron Akui Incar Kursi Sutradara Film Lanjutan Terminator

Lidya Hidayati, Jurnalis · Jum'at 28 Juli 2017 17:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 28 206 1745808 james-cameron-akui-incar-kursi-sutradara-film-lanjutan-terminator-hxfJotmXfz.jpg James Cameron. (Foto: New York Times)

LOS ANGELES – Sutradara James Cameron mengungkapkan niatnya menyutradarai film baru. Tak tanggung-tanggung, Cameron menaruh minat untuk menggarap franchise film populer dunia, Terminator

Menurut kabar yang beredar, Cameron sudah bertemu dengan produser David Ellison yang memegang hak cipta franchise Terminator. Kedua belah pihak telah bicara tentang bagaimana bisa membuat film baru Terminator yang bisa menyamai seri-seri terdahulu.

“Aku sedang dalam diskusi dengan (produser) David Ellison, yang saat ini merupakan pemegang hak franchise Terminator global dan pasar Amerika, datang padaku di bawah hukum copyright Amerika dalam satu setengah tahun. Jadi dia dan aku bicara soal apa yang bisa kami lakukan,” kata Cameron dilansir Independent.

BACA JUGA: Terminator Batal Rilis dan Digantikan Baywatch

Cameron menjelaskan jika saat ini, ia dan Ellison memiliki pandangan untuk membuat tiga film baru Terminator. “Sekarang, kami berpikir untuk membuat tiga film dan melahirkannya kembali,” lanjut Cameron.

Tapi, tentu saja Terminator versi baru di bawah besutan Cameron ini tak akan bisa dibuat dalam waktu dekat. Hal itu tak lain karena proyek sejumlah film yang sudah lebih dulu disepakati Cameron.

Saat ini, sutradara Titanic itu tengah terikat kontrak untuk membuat Avatar 2 hingga Avatar 5 yang tentunya menuntut totalitas dan fokus penuh.

Di sisi lain, film terakhir Terminator dirilis pada 2015 silam. Alan Taylor sebagai sutradara membuat reboot Terminator yang diberi judul Genisys. Arnold Schwarzenegger masih ambil bagian dengan memerankan karakter T-800.

Terminator: Genisys menuai bermacam komentar. Ada yang positif, tak sedikit pula yang negatif. Meski begitu, terlepas dari komentar-komentar tersebut, performa Terminator: Genisys tetap cukup bagus di box office.

BACA JUGA: Arnold Schwarzenegger Kembali Beraksi di Terminator 5

Pada malam preview-nya, Terminator: Genisys memperoleh 2,3 juta Dolar AS. Di hari pertama pemutarannya, film kelima Terminator tersebut mengantongi 8,9 juta Dolar AS.

Sementara di lima hari pertama penayangannya, Terminator: Genisys berhasil mengumpulkan 42,4 juta Dolar AS yang membawa mereka duduk di peringkat tiga box office, di bawah Jurassic World dan Inside Out.

Capaian cukup bagus Terminator ini menunjukkan jika film tentang manusia robot dari masa depan tersebut masih diminati. Kehadiran James Cameron di bangku sutradara dipastikan akan kembali menumbuhkan minat moviegoers untuk menonton era baru Terminator beberapa tahun mendatang.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini