nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hilang Job karena Disebut Tengil, Aris Idol Ngotot Ingin Penjarakan Ihsan Tarore

Sumarni, Jurnalis · Rabu 26 Juli 2017 23:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 26 33 1744600 hilang-job-karena-disebut-tengil-aris-idol-ngotot-ingin-penjarakan-ihsan-tarore-Rxsm3osJ7e.jpg Aris Idol (Foto: Facebook)

JAKARTA - Buntut dari ucapan kata tengil penyanyi Ihsan Tarore terhadap Aris Idol rupanya bukan menjadi masalah yang paling utama. Kepada para Pewarta, Aris mengaku tak masalah dilabeli tengil oleh siapa pun asal tidak diungkapkan di hadapan publik.

Bagi Aris, kata tengil yang dilontarkan Ihsan sampai akhirnya menjadi headline di mana-mana merupakan pembunuhan karakter. Dengan label public figure yang disandang mantan kekasih Denada itu, bisa jadi memicu spekulasi publik akan imej buruk Aris.

(Baca Juga: Ihsan Tarore Minta Maaf Setelah Dilaporkan, Aris Idol: Sebelumnya Kemana Ya?)

Oleh karena itu Aris merasa dirugikan atas pernyataan Ihsan. Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat itu pun memutuskan melaporkan Ihsan ke pihak berwajib pada 7 Juli 2017 atas dugaan pencemaran nama baik.

"Kita bukan masalah ngomong tengil atau apa yah, kalian bebas mau ngomong apa, bebas tentang saya, sekalipun mau ngatain saya bangsat engga apa-apa tapi pada tempatnya. Kita tuh harus cerdas," kata Aris saat dijumpai di Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu (26/7/2017).

(Baca Juga: Dilaporkan Aris ke Polisi, Ihsan Tarore Terancam Hukuman 6 Tahun Penjara)

Ia pun melanjutkan, "Apalagi dikasih waktu wawancara berilah yang baik-baik walaupun bahasa dia bercanda tapi itu buat saya engga etis, itu merugikan saya. Orang awam pasti berpikirannya macem-macem. Secara nama baik dirugikan."

Dampak nyata yang dirasakan oleh pria 32 tahun itu usai keluarnya kata tengil dari mulut Ihsan yakni kehilangan sejumlah pekerjaan. "Secara job ada beberapa EO (event organizer) yang mau makai saya bisa aja cancel. Tapi maaf saya engga cari sensasi dan reputasi. Nama saya sudah dikenal kok sama masyarakat," sambungnya.

(Baca Juga: Pengacara Sakit, Aris Idol Tunda Proses BAP Kasus Pencemaran Nama Baik yang Libatkan Ihsan Tarore)

Sebagai kuasa hukum Aris, Zecky Alatas juga membenarkan ada pembunuhan karakter terhadap kliennya. Satu kata berupa tengil sejatinya bisa memicu masyarakat justru memandang Aris negatif.

"Sudah pasti karena Aris ini selama ini eksis artinya kalo bahasa itu melekeat pada diri seseorang maka engga ada yang mau pake Aris, karena orang udah negatif thinking," tutur Zecky pada kesempatan yang sama.

"Dengan ini kami melaporkan, biar menjadi impact nama baiknya akan baik lagi, masyarakat luas bisa melihat Aris tidak seperti apa yang dibicarakan," tambahnya.

(Baca Juga: Jalani Proses BAP, Aris Idol Ungkap Kronologi Awal Mula Kata Tengil yang Menjerat Ihsan Tarore)

Sementara itu, sebulan yang lalu Ihsan sempat melontarkan pernyataan tengil kepada Aris. Penyanyi Cinta Terbaik itu awalnya menanggapi rumor hilangnya Aris yang sempat menggegerkan publik.

Gara-gara kata tengil itu pulalah, Ihsan terjerat pasal 310 KUHP dan pasal 27 ayat 3 juncto pasal 45 ayat 1 UU ITE. Jawara Indonesian Idol itu terancam hukuman enam tahun penjara.


(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini