nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mesra di Layar Kaca, Tujuh Pasang Selebriti Korea Ini Ternyata Hanya Bersahabat

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Selasa 25 Juli 2017 17:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 25 33 1743523 mesra-di-layar-kaca-tujuh-pasang-selebriti-korea-ini-hanya-bersahabat-3bKGnDKxjE.jpg IU dan Lee Hyun Woo. (Foto: Allkpop)

SEOUL - Para selebriti Korea memang kerap tersandung rumor pacaran, apalagi kalau mereka memiliki chemistry ciamik di layar kaca. Contoh paling anyar adalah dua aktor utama Descendant of the Sun: Song Joong-ki dan Song Hye-kyo.

Dipertemukan di lokasi syuting dan sukses memerankan karakter sebagai sepasang kekasih, Song Song Couple diprediksi akan melenggang ke pelaminan pada Oktober mendatang.

Namun tentu, tak semua selebriti seberuntung mereka. Sebagian lainnya memilih untuk tetap berada di zona teman, meski kerap tertangkap kamera tengah bersama. Inilah tujuh selebriti Korea yang memilih untuk tetap berteman meski terlihat cocok di layar kaca.

Gong Hyo Jin dan Gong Yoo

Mereka pertama kali dipasangkan sebagai kekasih dalam Biscuit Teacher and Star Candy sekitar tahun 2005. Sejak itu, keduanya sering dipertemukan dalam sejumlah pemotretan dan proyek iklan.Dalam sebuah wawancara, Gong Yoo bahkan menyebut Gong Hyo Jin sebagai sosok kekasih ideal baginya. Sebabnya, Gong Yoo menyukai tampilan boyish aktris It's Okay That's Love tersebut.

Sebagai sahabat, keduanya saling mendukung karier satu sama lain. Tak heran ketika menggelar fan meeting di Hong Kong awal Mei silam, bintang Goblin tersebut secara khusus mengundang Gong Hyo Jin. Perempuan 36 tahun itu mengatakan, "Dia tampan, peduli pada perempuan, dan romantis. Dia sederhana dan sangat lucu ketika sedang mabuk."

Ryu Hae Young dan Ko Kyung Pyo

Meski sukses memerankan karakter sepasang kekasih dalam Reply 1988, namun Ko Kyung Pyo dan Ryu Hae Young sebenarnya adalah sahabat baik. Aktor Jealousy of Incarnate itu adalah senior Ryu di Jurusan Film, Universitas Konkuk.

Dalam wawancara dengan InStyle, Ko mengatakan, "Karena kami berteman baik, aku lebih nyaman melakukan adegan romantis dengannya." Sementara kepada Cosmopolitan, lelaki 27 tahun itu berharap bisa berteman dengan Ryu selamanya.

"Kalau kami berpacaran lalu putus, maka kami tak akan bisa bertemu satu sama lain dalam waktu yang lama. Maka kami memutuskan untuk tetap berteman dalam waktu yang lama," katanya.

Park Shin-hye dan Lee Hong-ki

Kedua bintang ini sudah saling kenal sejak kecil, karena sama-sama mengawali karier sebagai aktor cilik. Itulah awal persahabatan yang membuat mereka kerap diterpa isu pacaran. "Aku memang lebih nyaman dengan Shin-hye ketimbang dengan teman pria," papar Hong-ki dalam acara radio yang dipandu presenter kocak Park Myung-soo akhir tahun lalu.

Shin-hye juga diketahui selalu mendukung karier bermusik sahabatnya itu. Seperti ketika FT ISLAND merayakan satu dekade eksistensinya dengan merilis album baru pada Juni silam, Shin-hye mempromosikannya melalui Instagram. "Aku mendukung album barumu," tulis bintang Doctors itu di Instagram.

Tak hanya dengan Hong-ki, perempuan 27 tahun itu juga pernah digosipkan menjalin hubungan asmara dengan sejumlah lawan mainnya, seperti Lee Min Ho, Jung Yong-hwa, dan Jang Geun-suk.

Jung Yoo-mi dan Yoo Ah-in

Kerap mengunggah kebersamaan melalui Instagram, aktor Chicago Typewriter Yoo Ah-in dan bintang Train to Busan, Jung Yoo Mi, tak lepas dari gosip pacaran. Keduanya pertama kali bertemu pada 2007 melalui sebuah film dan sejak itu mereka mengaku berteman baik.

Pada konferensi pers film Tough as Iron sekitar tahun 2013, Ah-in bahkan menjadikan Yoo-mi sebagai tipe pasangan idealnya. "Dia perempuan yang luar biasa dan sangat bersemangat," pujinya.

Sebagai sahabat, keduanya kerap menghabiskan waktu bersama, termasuk merayakan ulang tahun dan menonton pertunjukan busana. Pada Oktober 2015, keduanya tertangkap kamera tengah menghadiri Hera Seoul Fashion Week di Dongdaemun Design Plaza. Kala itu, kebersamaan mereka menjadi headline di sejumlah media lokal.

IU dan Lee Hyun Woo

Keduanya sering terlibat pemotretan bersama yang membuat penggemar mengira mereka berpacaran. Medio 2013, Dispatch bahkan merilis foto keduanya saat sedang menonton The Terror Live di Sinsadong, Seoul.

Perlu waktu lama bagi keduanya untuk mengklarifikasi hubungan mereka sebenarnya. Awal 2015, keduanya hadir dalam One Night of TV Entertainment dan Lee Hyun-woo menegaskan, mereka hanya berteman baik.

"Kami kenal dalam acara Inkigayo. Saat itu, juga ada Minah Girl's Day yang mana aku juga masih berteman baiknya dengannya sampai sekarang," katanya.

Sebenarnya pada saat rumor pacaran dengan Lee Hyun-woo merebak, IU sudah menjalin asmara dengan musisi Jang Ki Ha. Mereka baru mempublikasikan hubungan itu sekitar 2015 dan mengakhirinya pada awal 2017.

Shinji dan Kim Jong Min

Dua personel Koyote ini sudah bekerja sama lebih dari 15 tahun. Selama itu, mereka kerap diterpa isu pacaran. Ketika tampil dalam Happy Together,  Shinji menepis spekulasi hubungannya dengan bintang 2 Days 1 Night tersebut.

"Kau tak akan mungkin memacari saudaramu," kata Shinji yang menegaskan dia sudah menganggap Kim Jong-min sebagai keluarga.

Hal serupa diungkapkan oleh Jong-min. Dalam persahabatannya selama 15 tahun dengan Shinji, tak pernah dia terpikir untuk memacari satu-satunya member perempuan di Koyote itu. "Aku tak pernah melihat dia sebagai perempuan dengan potensi untuk dipacari. Tak pernah," tegasnya.

Park Seo Joon dan Baek Jin Hee

Berawal dari lawan main dalam Pots of Gold pada 2013, Park Seo Joon dan Baek Jin Hee dikabarkan memiliki kedekatan khusus. Keduanya pernah dikabarkan pacaran pada 2014, namun dibantah.

Setahun kemudian, kabar pacaran itu kembali menyeruak dan lagi-lagi dibantah keduanya. Park Seo Joon dan Baek Jin Hee memang kerap pamer kemesraan melalui sosial media.

Namun, melalui agensi masing-masing mereka menegaskan hanya berteman dekat. Isu pacaran itu mereda setelah Baek Jin Hee diketahui menjalin hubungan dengan aktor Yoon Hyun Min sejak April 2016.

Lalu dari tujuh pasangan ini, bintang mana yang menurut kalian berpeluang untuk menjadi sepasang kekasih?

1
8

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini