nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

VIDEO: Suguhan yang Komplit Jadi Rahasia Kesuksesan Drama Korea

Lidya Hidayati, Jurnalis · Senin 24 Juli 2017 18:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 24 598 1743078 video-suguhan-yang-komplit-jadi-rahasia-kesuksesan-drama-korea-ECyRex7Ohx.jpg Cuplikan drama Legend of the Blue Sea (Foto: BosAsian)

SEOUL – Dunia hiburan Korea Selatan tengah naik daun. Orang-orang dari berbagai negara dibuat jatuh cinta dengan hiburan Korea, tak hanya dari musiknya yang biasa dikenal dengan sebutan K-POP, tapi juga drama-dramanya atau K-Drama.

Sepertinya halnya K-POP, K-Drama juga cukup berperan besar dalam menyebarkan Hallyu Wave ke seluruh dunia. Cerita drama yang unik, aktor dan aktris yang tampan, serta pemandangan indah yang tersaji di setiap episodenya membuat banyak orang menyukai serial-serial Korea.

Suguhan dengan komplit lengkap dalam setiap drama Korea tersebut tentu tak lepas dari tim belakang layar yang luar biasa. Di balik drama-drama fenomenal yang menjadi hits, ada tim dan alat produksi luar biasa yang bekerja keras setiap saat.

SBS atau Seoul Broadcasting System merupakan salah satu stasiun TV swasta terbesar Korea yang kerap menyuguhkan drama-drama bagus untuk penonton di rumah. Salah satu drama terbaru SBS yang sukses besar secara internasional adalah Legend of the Blue Sea.

Mempertemukan Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun sebagai tokoh utama, Legend of the Blue Sea bercerita tentang kisah cinta seorang putri duyung dan manusia. Drama yang tayang di akhir 2016 ini ditonton lebih dari dua juta orang di setiap episodenya.

SBS berdiri tahun 1991. Tak hanya drama, SBS juga menyajikan berbagai program pilihan seperti variety show, reality show, program musik, berita, hingga acara olahraga. Salah satu variety show SBS yang populer hingga saat ini adalah Running Man.

SBS ingin melalui program-program dan acara yang mereka siarkan, masyarakat di seluruh dunia yang menonton bisa terhibur. Semangat inilah yang mendasari SBS untuk selalu memproduksi acara-acara berkualitas, mendidik, dan menghibur.

“Kami ingin membagi cerita yang sama, tertawa bersama, menangis bersama, dan menumbuhkan persahabatan di antara semua penonton di dunia,” ujar Yong Suk Lee, produser eksekutif SBS secara eksklusif kepada tim Seputar Indonesia.

Untuk saat ini, SBS punya drama Falsify dan Reunited World yang tayang sejak Juli. Falsify bercerita tentang kehidupan reporter yang dibintangi oleh Nam Gong Min, sementara Reunited World berkisah tentang hubungan cinta remaja 18 tahun dengan wanita 31 tahun.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini