nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Butuh Waktu 9 Jam bagi Ge Pamungkas "Nembak" Pamela Bowie di Mars Met Venus

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Senin 24 Juli 2017 23:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 24 206 1743198 butuh-waktu-9-jam-bagi-ge-pamungkas-nembak-pamela-bowie-di-mars-met-venus-jmcBTgwXQC.jpg Pamela Bowie dan Ge Pamungkas (Foto: Instagram)

JAKARTA - Sebuah adegan sederhana dalam film Mars Met Venus rupanya jadi adegan yang paling sulit diambil oleh kru dan kedua tokoh utama, Ge Pamungkas dan Pamela Bowie. Bahkan, untuk satu buah adegan tersebut memakan waktu hingga sembilan jam.

Menurut pemaparan Pamela ketika ditemui di kawasan Bangka, Jakarta Selatan, Senin (24/7/2017), adegan itu adalah adegan "nembak" atau ketika tokoh Kelvin (Ge Pamungkas) menyampaikan perasaannya kepada tokoh Mila (Pamela Bowie). Menurut Pamela, banyak halangan tak terduga yang berasal dari lingkungan sekitar.

Hal itu belum ditambah lagi dengan kewajiban Ge dan Pamela untuk mengambil adegan tersebut berkali-kali dengan mood yang berbeda, karena adegan tersebut hadir dalam part cewek, yang telah tayang sejak 20 Juli 2017, maupun di film part cowok yang akan tayang mulai 3 Agustus 2017.

"Adegan take paling lama rekor adalah adegan gue sama Ge saat mau nembak. Itu dari jam sembilan malam cuma satu scene, tapi karena dua versi jadi sampai jam enam pagi yang banyak banget halangannya. Kepotong suara kambing, suara kereta, namanya subuh juga ada adzan dulu, jadi nunggu lagi kan. Dua versi pula, kita harus bikin dan mood-nya harus berbeda," papar Pamela.

Berbeda dengan adegan lainnya, adegan itu harus terus diulang ketika ada gangguan, karena pengambilan adegan diambil dengan metode long take, alias adegan panjang. Pamela juga sempat mengeluhkan kebutuhan adegan yang mengharuskannya bolak-balik masuk dan keluar lingkungan rumah yang menjadi lokasi syuting. Padahal, adegan tersebut terlihat sangat simpel ketika hasilnya diperlihatkan di bioskop.

"Belum lagi take-nya lumayan panjang. Dan ada scene yang di dalam, ada yang di luar, jadi ya bolak-balik, bolak-balik, gitu. Jadi memang satu scene yang kalau ditonton enggak ribet, tapi pas dikerjain ribet," ucap Pamela.

Namun, rupanya hal yang sama tidak dikeluhkan para kru. Menurut sutradara Hadrah Daeng Ratu, tingkah lucu Pamela dan Ge yang ketika itu senantiasa menemani lokasi syuting membuat para kru tetap terhibur. Hadrah juga sempat heran dengan energi Ge dan Pamela yang seakan-akan tak bisa habis.

"Tapi ya itu, biar sampai jam berapa pun kayaknya mereka baterainya enggak habis-habis. Tetap bisa bercanda, tetap bikin kru yang di lokasi ikutan ketawa, padahal udah capek. Pemain-pemainnya aja tuh yang masih ngelucu segala," tutup Hadrah.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini