nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masih Berduka Kematian Chester Bennington, Linkin Park Batalkan Tur Amerika Utara

Agregasi BBC Indonesia, Jurnalis · Senin 24 Juli 2017 04:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 24 205 1742530 masih-berduka-kematian-chester-bennington-linkin-park-batalkan-tur-amerika-utara-GS7kTLbu1a.jpg Linkin Park. (Foto: Instagram)

LOS ANGELES – Setelah meninggalnya sang vokalis Chester Bennington akibat bunuh diri, band Linkin Park telah membatalkan tur konser di wilayah Amerika Utara. Live Nation selaku pihak promotor mengatakan pengembalian uang kepada para pemesan tiket konser akan segera dilakukan.

"Kami sangat sedih mendengar peristiwa meninggalnya Chester Bennington," sebut pihak promotor seperti dikutip BBC Indonesia, Senin (24/7/2017).

Jenazah Bennington ditemukan di rumah pribadinya di wilayah Coroner, Los Angeles, sekitar pukul 09.00 waktu setempat, Kamis 20 Juli 2017. Petugas kesehatan yang memeriksa jasad Bennington mengatakan kemungkinan besar dia meninggal dunia karena gantung diri.

Pria yang semasa hidup menyanyi dengan suara paraunya itu bertahun-tahun mengalami ketergantungan narkotika. Semasa dia sadar dan tidak terpengaruh efek obat, dia bergabung dengan Linkin Park pada 1998.

Selama dekade 2000-an, saat grup musik tersebut sedang melejit, dia kembali mengalami ketergantungan obat-obatan walau akhirnya sempat reda. Kepada BBC Newsbeat, Bennington sempat membahas mengenai masalah depresi dan bunuh diri.

Kepergian Bennington tak cuma mengakibatkan kekosongan posisi di Linkin Park, dia juga meninggalkan enam anak dari dua pernikahannya.

Sepanjang hidupnya, Chester memang sering bercerita tentang bagaimana ia berjuang melawan berbagai hal negatif, mulai dari kecanduan alkohol dan obat-obatan terlarang hingga trauma setelah menjadi korban pelecehan seksual ketika dia masih kecil dulu. Selama itu, Chester selalu ditemani Talinda dan anak-anak mereka.

Sementara di sisi lain, Chester mengakhiri hidupnya di hari yang sama dengan perayaan ulang tahun almarhum Chris Cornell. Yang patut dicatat, dua sahabat itu mengakhiri hidup dengan cara yang sama. Chris meninggal dengan cara gantung diri pada Mei 2017 lalu.

Usai peristiwa nahas itu terjadi, Chester sempat terlihat ikut menghadiri pemakaman sang sahabat. Bersama rekan satu bandnya, Brad Delson, Chester membawakan lagu Hallelujah karya Leonard Cohen sebagai persembahan terakhir untuk Chris.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini