Berangkat Haji Sendirian, Lucky Hakim: Persiapan Lebih ke Mental

Sumarni, Jurnalis · Kamis 20 Juli 2017 18:16 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 20 33 1740842 berangkat-haji-sendirian-lucky-hakim-persiapan-lebih-ke-mental-LjDzm59BRW.jpg Lucky Hakim. (Foto: Sabki/Okezone)

JAKARTA - Kehidupan rumah tangga Lucky Hakim dengan sang istri Tiara Dewi memang berada di ambang kehancuran. Aktor dan politisi itu secara resmi menggugat cerai wanita yang dinikahinya awal tahun itu pada akhir Juni 2017 di Pengadilan Agama Jakarta Timur.

Terlepas dengan rumah tangga yang sebentar lagi kandas, Lucky rupanya sudah merencanakan untuk berangkat haji dalam waktu dekat. Diam-diam, pria 39 tahun itu telah mendaftar haji sejak 2016. Hal tersebut diungkapkannya kepada Okezone lewat sambungan telefon.

"Tahun lalu sudah daftar, Insya Allah untuk 2018 saya ingin pergi haji menunaikan rukun islam yang terakhir. Nanti sih niatnya berangkat sendiri," ujarnya pada Kamis (20/7/2017).

Meskipun akan pergi tahun mendatang, bapak satu orang anak ini rupanya telah mempersiapkan segala sesuatu dimulai dari sekarang. Lucky pun diketahui akan mengikuti pelatihan manasik haji agar pengetahuannya soal ibadah haji semakin matang.

"Tentu manasik akan diikuti walau udah sering baca tapi kan sifatnya hanya teoritis. Kalau manasik lebih sedikit ada praktiknya," sambungnya.

Ia pun menambahkan, "Saya juga sudah mempersiapkannya lebih ke arah mental. Terus juga menjaga ibadah agar tetap istiqomah."

Sebelum mantap berhaji, pemain sinetron Superboy itu ternyata sudah lebih dulu menunaikan ibadah umrah. Lucky pun sempat bercerita terkait pengalaman umrah pada Mei 2017. Ungkapnya, banyak momen spiritual yang didapat Lucky saat beribadah di Tanah Suci kala itu.

"Sekitar tiga bulan lalu ke Makkah. Alhamdulillah berjalan lancar dan baik-baik saja. Walau kondisi panas terik tapi semua berjalan baik. Ya tentu saja ketenangan dan ketentraman hati sangat terasa di sana," jelasnya.

"Seolah-olah semua masalah yang selama ini berkecambuk di benak bisa menjadi jernih dan bisa berpikir logis dan realitistis. Secara umum yah tentu saja menjadi lebih religius," imbuhnya.

Mantan suami Indadari Mindrayanti ini pun menegaskan apabila ingin fokus beribadah maka Mekkah-lah jawabannya. Suasana yang tentraman di sana membuat Lucky merasa lebih khusyu saat beribadah.

"Banyak ketentraman di sana. Sebenarnya ketentraman bisa diraih bila kita ikhlas dan khusyu beribadah. Nah di Makkah itulah saya bisa fokus ibadah," tutupnya.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini