Sah! TOP Resmi Dijatuhi Hukuman Atas Kasus Ganja

Lidya Hidayati, Jurnalis · Kamis 20 Juli 2017 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 20 33 1740654 sah-top-resmi-dijatuhi-hukuman-atas-kasus-ganja-YU8Wl6P75Z.jpg TOP 'BIGBANG' (Foto: Allkpop)

SEOUL – Jelas sudah nasib TOP soal kasus marijuana yang melibatkannya. Kamis (20/7/2017), TOP menjalani sidang putusan kasusnya di pengadilan pukul 13:50 waktu setempat atau sekitar 11:50 WIB.

Dalam sidang putusan, pengadilan memutuskan jika rapper BIGBANG tersebut bersalah. Dia dijatuhi hukuman denda 12 ribu Won (sekira Rp142 ribu) dan dua tahun masa percobaan dengan 10 bulan penjara apabila dia melanggar selama kurun waktu itu.

“Terdakwa telah mengakui semua tuduhan yang diarahkan padanya dan telah dinyatakan bersalah. Tindak kriminal terkait obat-obatan terlarang tak hanya merusak kesehatan individu, tapi itu juga memiliki efek negatif yang besar bagi masyarakat. Jadi tak ada pilihan kecuali memberinya hukuman,” ujar pengadilan seperti dilansir Soompi.

Tapi, pengadilan tak serta merta memberi TOP hukuman meski dia terbukti bersalah. Melihat pada sikap kooperatif pemilik nama asli Choi Seunghyun itu selama masa penyelidikan, pengadilan pun akhirnya membuat keputusan seperti tersebut di atas.

“Bagaimana pun juga, kami sudah mempertimbangkan bahwa terdakwa dengan tulus telah melakukan introspeksi diri dan dia juga tidak ada catatan kriminal sebelumnya,” lanjut pengadilan.

TOP sendiri langsung menerima keputusan pengadilan itu. Pelantun Let’s Not Fall in Love ini tak berniat melakukan banding kepada pengadilan.

“Saat ini, aku tak punya rencana untuk menolak putusan itu dengan banding. Aku akan menerima tuntutan yang diberikan pengadilan kepadaku,” kata T.O.P kepada media yang menunggu di depan pengadilan, seperti dikutip dari Koreaboo.

Dalam kesempatan itu juga TOP kembali mengutarakan permintaan maafnya kepada fans dan semua pihak yang ia kecewakan. TOP menekankan jika saat ini dia sedang merenungkan kesalahannya.

“Aku benar-benar minta maaf atas aksiku. Aku benar-benar merenungkan ini lagi-lagi. Satu-satunya hal yang bisa aku katakan kepada orang-orang adalah aku sangat minta maaf. Selain itu, tak ada apa-apa lagi yang bisa kukatakan,” pungkas TOP.

Sementara itu seperti sudah diberitakan sebelumnya, TOP terbukti positif mengonsumsi marijuana setelah menjalani tes beberapa bulan lalu. TOP merokok marijuana pada Oktober lalu bersama seorang trainee perempuan bernama Han Seo Hee.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini