Berniat Berangkat Haji di 2018, Shireen Sungkar Pelajari Pengalaman Teuku Wisnu

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Rabu 19 Juli 2017 19:54 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 19 33 1740154 berniat-berangkat-haji-di-2018-shireen-sungkar-pelajari-pengalaman-teuku-wisnu-Wsb5MRuFxR.jpg Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu. (Foto: Sabki/Okezone)

JAKARTA - Aktris Shireen Sungkar berharap bisa menjalankan rukun Islam kelima, pergi haji ke Baitullah pada 2018 mendatang. Kendati demikian, adik kandung Zaskia Sungkar tersebut belum bisa memastikannya karena antrian untuk pergi haji dari Indonesia begitu panjang.

"Tahun depan Insya Allah. Insya Allah ya mbak tapi kan belum tahu dapat apa enggak," ungkapnya kepada Okezone melalui sambungan telefon, pada Rabu (19/7/2017).

"Wisnu yang daftarin. Amin (tahun depan haji)," tambahnya.

Keinginan tersebut telah ada dalam benaknya sejak lama. Namun usai melihat sang suami melaksanakan ibadah haji pada 2016 kemarin, niat Shireen Sungkar semakin kuat untuk direalisasikan.

Selanjutnya Shireen mengaku tidak mengajak kedua buah hatinya untuk menjalankan salah satu kewajiban umat muslim ini. Usia Adam dan Hawwa menjadi salah satu hal penting yang dipertimbangkan olehnya.

"Kayaknya sih berdua saja ya. Anak-anak kasihan masih kecil. Sejak dulu (ingin haji), sejak lama sih cuma pengen banget pas lihat Wisnu (haji) gitu kan kayak ngumpulin niat banget," tambah wanita berusia 25 tahun tersebut.

Seperti diketahui, Teuku Wisnu sudah lebih dulu menjalankan ibadah haji pada 2016 dibandingkan sang istri. Meski sudah pernah pergi ke tanah suci berdua untuk menjalankan umrah, keinginan untuk kembali kesana demi ibadah haji masih terus mencoba direalisasikan pasangan yang menikah pada November 2013 itu.

"Iya. Kak Wisnu tahun kemarin (pergi haji)," pungkasnya.

Seperti diketahui publik, pada ibadah Haji 2017, Pemerintah mengumumkan adanya penambahan kuota haji untuk 2017. Presiden Jokowi menyebut kuota Haji 2017 menjadi 221 ribu jamaah dari sebelumnya sebanyak 168.800 orang.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini