Image

Resmi Tersangka, Anak Jeremy Thomas Dicekal ke Luar Negeri

Badriyanto, Jurnalis · Selasa 18 Juli 2017, 14:13 WIB
https img z.okeinfo.net content 2017 07 18 33 1738920 resmi tersangka anak jeremy thomas dicekal keluar negeri cMmgo7dwa7.jpg Foto Axel saat diperiksa petugas (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Polda Metro Jaya telah resmi menetapkan putra sulung artis senior Jeremy Thomas yakni Axel Matthew Thomas sebagai tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkoba karena terbukti memesan narkoba jenis Happy Five kepada WN Malaysia, JV dan DRW.

Kepada Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menjelaskan, penetapan tersangka kepada Axel berdasarkan keterangan saksi dan barang bukti yang didapat penyidik berupa transfer uang kepada JV dan DRW.

"Transfernya itu dilakukan sebelum pelaku itu datang dari Malaysia. Kan ada beberapa temannya yang pesan ya, ada 35 strip, 11 strip semuanya," ungkap Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (18/7/2017). 

Axel dijerat Pasal Pasal 62 sub pasal 60 ayat (3) junto pasal 71 ayat (1) UU RI No. 5 Tahun 1997 tentang psikotropika dengan ancaman hukuman diatas 3 tahun penjara.

Argo menuturkan, polisi juga telah menerbitkan surat pencekalan kepada Axel agar tidak kabur ke luar negeri. Kecurigaan itu terbukti, pada pagi tadi Axel mau ke Singapura dengan alasan berobat namun berhasil digiring oleh pihak Imigrasi Bandara.

"Tadi yang bersangkutan sudah di Bandara (Soekarno-Hatta), sudah mau naik pesawat akhirnya digiring kembali oleh petugas Imigrasi karena ada surat pencekalan dari pihak kepolisian," pungkasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini