Image

Naomi Watts Main di Aladdin, Disney Tuai Beragam Kecaman

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 18 Juli 2017, 03:01 WIB
https img z.okeinfo.net content 2017 07 18 206 1738599 naomi watts main di aladdin disney tuai beragam kecaman VPJrNHE2Xy.jpg

LOS ANGELES - Disney menjadi bahan cemooh usai menunjuk Naomi Watts untuk peran Jasmine dalam film remake Aladdin. Diberitakan NME, publik menyoroti ketidakmampuan sang sutradara dalam memilih pemeran yang sesuai.

"Aku sudah muak dengan kegagalan Hollywood dalam memilih pemeran," kata salah seorang yang melontarkan cemoohan kepada Disney melalui laman Twitter-nya.

Seperti diketahui, Aladdin merupakan film yang mengambil latar belakang di sebuah negara fiktif bernama Agrabah yang berlokasi di Timur Tengah. Mengacu pada latar belakang tersebut, sempat beredar rumor yang menyebut Disney bakal melibatkan karakter berketurunan Arab sebagai pemeran utama. Hal inilah yang lantas membuat Disney menjadi bahan cemoohan usai menunjuk Naomi Scott, yang sama sekali tidak memiliki keturunan Arab.

Kendati penunjukkan Naomi Scott menuai kritikan tajam, publik tampaknya sama sekali tidak mempermasalahkan sosok Mena Massoud yang memerankan karakter Aladdin. Mereka menilai, darah Mesir yang mengalir di tubuh aktor pendatang baru tersebut dirasa sudah sesuai dengan latar belakang kisah Aladdin.

Disney sendiri hingga saat ini belum memberikan respons atas kritik serta cemoohan yang didapat. Mereka tetap bertahan pada keputusan menduetkan Mena Massoud dan Naomi Scott, yang didampingi oleh Will Smith selaku pemeran The Genie.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini