Image

Polisi Ngaku Ada Penamparan kepada Anggota saat Axel Ditangkap

Dara Purnama, Jurnalis · Senin 17 Juli 2017, 21:03 WIB
https img z.okeinfo.net content 2017 07 17 33 1738514 polisi ngaku ada penamparan kepada anggota saat axel ditangkap 92GfSMqLfm.jpg Jeremy Thomas (Kanan) (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan tidak hanya anak Jeremy Thomas, Axel Mathew yang mengalami kekerasan pada saat anggota Satuan Narkoba Polres Bandara Soekarno Hatta bertugas pada Sabtu 15 Juli 2017 tersebut.

"Saya kira kita harus seimbang melihat fakta yang ada. Ada juga fakta penamparan yang dilakukan oleh orang lain terhadap anggota Polri. Ada juga fakta bahwa adanya dorongan terhadap anggota Polri yang bertugas," kata Martinus di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (17/7/2017).

Jeremy Thomas pun tak tinggal diam. Dia didampingi kuasa hukum melaporkan kejadian dugaan penyekapan dan penganiayaan kepada Axel tersebut ke sentra pelayanan Divisi Propam Mabes Polri. Laporan itu kata Martinus diterima dan akan ditindaklanjuti dalam bentuk penyelidikan.

"Kita tentu akan melihat apa yang terjadi di dalam peristiwa tersebut. Apakah itu dalam posisi seseorang dalam keadaan diam dan kemudian dipukulin atau dalam posisi yang bersangkutan bergelut atau melakukan satu perkelahian atau bahkan ini memang bukan karena pukulan. Ini harus dilihat dan ditelusuri," katanya.

Ketika ditanyakan lebih lanjut siapa yang menampar dan mendorong anggota Polri tersebut, Mrtinus enggan membeberkannya.

"Jadi ada fakta yang seperti itu. Nanti kita lihat siapa yang melakukan itu. Tapi informasi yang saya dapat ada fakta yang menampar anggota dan mendorong dengan keras," tukasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini