Image

Disney Dikritik Fans Atas Pemilihan Pemeran Jasmine di FIlm Aladdin

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 17 Juli 2017, 21:20 WIB
https img z.okeinfo.net content 2017 07 17 206 1738528 disney dikritik fans atas pemilihan pemeran jasmine di film aladdin GaOzogTFAR.jpg Naomi Scott (Foto: NME)

LOS ANGELES – Nama Naomi Scott dan Mena Massoud telah resmi dipilih oleh tim casting film remake Aladdin bersama dengan Will Smith yang memerankan karakter Jin. Namun baru sesaat setelah pengumuman pemain, Disney langsung mendapatkan kritikan tajam dari para penggemarnya.

Para penggemar merasa pemilihan Naomi sangat tidak pas untuk memerankan tokoh Jasmine. Pasalnya, Alladin dipastikan akan mengambil setting tentang Timur Tengah dan Naomi adalah seorang gadis blasteran Inggris dan India.

Beberapa hari lalu, Disney memang dikabarkan sangat kesulitan untuk menemukan pemeran yang pas untuk Aladdin dan Jasmine. Mereka bahkan telah melakukan casting kepada lebih dari 2000 aktor dan aktris yang tak hanya pandai berakting namun juga bisa bernyanyi dan menari.

“Naomi Scoot seharusnya berperan sebagai Batgirl sehingga Jasmine bisa diperankan oleh seorang perempuan Timur Tengah. Aku sangat lelah dengan industry Hollywood yang tidak tahu caranya untuk memilih pemain,” kecam akun @harleivy di Twitter.

“Sangat kecewa dengan pemilihan Princess Jasmine. Aku suka Naomi Scoot namun dia bukan seorang Arab. Orang India tidak sama dengan orang Arab. Lagipula dia kurang hitam,” tambah akun @stacieleya98.

Menarik untuk disaksikan apakah Naomi bisa membuktikan kepada para penggemar Disney bahwa mereka salah karena telah mengomentari pemilihan dirinya.

Dan bagaimana cara Guy Ritchie untuk mengolah para pemain ini menjadi pas dalam remake Aladdin di versi live-actionnya nanti.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini