Image

Gelar Tujuh Bulanan, Poppy Putri Disiram Air Tujuh Sumur

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Minggu 16 Juli 2017, 18:59 WIB
https img o.okeinfo.net content 2017 07 16 33 1737607 gelar tujuh bulanan poppy putri disiram air tujuh sumur ftKya8ct4I.jpg Poppy Putri (Foto: Ria/Okezone)

JAKARTA - Artis Poppy Putri dan suami, Dato' Abdul Rahim Ismail Al Haj menggelar acara tujuh bulanan pada hari ini, Minggu (16/7/2017) di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Pasangan suami istri yang menikah pada 5 Februari 2016 tersebut mengusung adat jawa "Mitoni" untuk calon buah hati pertama mereka.

Poppy dan pria kelahiran Malaysia tersebut tampak serasi dengan baju jawa berwarna kuning berikut balutan bunga melati yang menggantung di leher keduanya. Senyum tak lepas dari wajah pasangan yang menantikan anak pertama ini.

Siraman kepada Poppy dengan air dari tujuh sumber menjadi salah satu rangkaian adat jawa yang berlangsung dengan hidmat.

Tujuh bulanan untuk hamilnya perempuan bernama lengkap Rr Putri Kusumaning Ayu ini juga diiringi dengan suara alunan musik jawa. Pihak pembawa acara juga mengkombinasikan bahasa Jawa dan Indonesia sekaligus menjelaskan acara "Mitoni" tersebut.

"Air siraman ini dari tujuh sumber sumur," jelas pembawa acara.

Sekadar diketahui, Poppy Putri menikah dengan pengusaha asal Malaysia tanpa merajut kasih dalam waktu yang lama. Belum satu tahun menikah, Poppy Putri hamil dan saat ini kandungannya telah masuk bulan ke tujuh.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Berita Rekomendasi

Poppy Putri
Cari Berita Lain Di Sini