CELEB FACT: Usia Kepala 4, Lima Artis Ini Tetap Lentur Berkat Yoga (Bagian 2)

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Jum'at 14 Juli 2017 18:33 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 14 33 1736647 celeb-fact-usia-kepala-4-lima-artis-ini-tetap-lentur-berkat-yoga-bagian-2-XOurziEjvn.png Sophia Latjuba. (Foto: Instagram)

JAKARTA – Seiring berjalannya usia, otot-otot tubuh tentu tak selentur ketika berumur 20-an. Namun lima selebriti Tanah Air ini memilih yoga untuk menopang postur dan menjaga stamina mereka tetap fit di usia kepala empat. Siapa saja mereka? Ini ulasannya.

Nadya Hutagalung

Mau tahu rahasia awet muda mantan VJ MTV, Nadya Hutagalung? Ibu tiga orang anak yang kini menetap di Bali tersebut, mengungkapkan, melakukan yoga dan menjalani gaya hidup organik merupakan kunci hidup seimbangnya.

“Melakukan yoga dan meditasi sangat membantu untuk mengeluarkan tekanan dalam diri saya. Sebagai ibu pekerja, terkadang kita tidak menyadari bahwa tubuh juga perlu relaksasi,” katanya seperti dilansir dari Today Online.

(Foto: Instagram/@nadyahutagalung)

Dia berlatih yin yoga sekali seminggu dan mengombinasikannya dengan pilates dan berjalan kaki. Bahkan, kebiasaannya melakukan yoga dan meditasi diwariskan kepada putri bungsunya yang masih berusia 9 tahun, Nyla.

Tamara Bleszynski

Sempat tenar sebagai pesinetron pada era ’90-an, kini Tamara Bleszynski lebih banyak menggunakan waktunya untuk melakukan yoga dan meditasi. Ibu dua anak yang kini berusia 42 tahun itu diketahui menjalani Kundalini Yoga, latihan serupa yang dijalani model papan atas, Miranda Kerr.

Kundalini Yoga merupakan latihan yang menggabungkan meditasi, nyanyian, dan yoga asana. Maka jangan heran kalau Tamara kerap berlatih yoga dalam balutan gaun dan penutup kepala berwarna putih.

(Foto: Instagram/@tamarableszynskiofficial)

Perempuan 42 tahun yang kini menetap di Bali tersebut, juga diketahui bergabung dengan Kundalini Research Institute, lembaga yang mengeluarkan sertifikasi bagi instruktur yoga.

Anjasmara

Aktor Anjasmara tampaknya ingin mematahkan dogma yang mengatakan yoga dominasi kaum hawa. Tak sekadar menjadikan yoga sebagai gaya hidup sehatnya, lelaki 41 tahun itu juga diketahui sebagai instruktur yoga dan pemilik studio yoga.

Anjasmara diketahui mulai menekuni yoga pada tahun 2004. Kecintaannya pada yoga membuat ayah empat anak ini lebih memilih berkeliling Indonesia untuk mengajar ketimbang menerima tawaran bermain sinetron.

(Foto: Instagram/@anjasmara)

Menurut Anjasmara, yoga baginya tak sekadar mampu menguasai pose tertentu. “Kini, yoga lebih kepada mencari ketenangan diri,” katanya.   

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini