Image

MOVIE FACT: 5 Hal Baru Wajib Ditunggu di Nominasi Emmy Awards 2017

Lidya Hidayati, Jurnalis · Kamis 13 Juli 2017, 07:01 WIB
https img o.okeinfo.net content 2017 07 13 206 1735049 movie fact 5 hal baru wajib ditunggu di nominasi emmy awards 2017 uNVZDgJq6y.jpg Emmy Awards (Foto: Ist)

LOS ANGELES – Ajang penghargaan Emmy Awards 2017 akan segera mengumumkan nominasi pada Kamis (13/7/2017). Sembari menunggu siapa dan serial apa saja yang akan menjadi nomine, ada baiknya kita melihat lima hal baru yang wajib dinantikan dari nominasi Emmy Awards tahun ini.

Lima hal baru tersebut adalah:

1. Pengganti Dominasi Game of Thrones

Game of Thrones mendominasi daftar nominasi dan juara Emmy Awards tiga tahun terakhir. Tapi dominasi Game of Thrones dipastikan tak akan hadir di Emmy 2017 karena season terbaru mereka baru akan tayang 16 Juli nanti. Dengan absennya Game of Thrones, dipastikan akan ada juara baru di kategori Best Drama Series. Siapa yang akan mengisi kursi kosong yang ditinggalkan oleh Game of Thrones?

2. Perwakilan HBO

Absennya Game of Thrones di Emmy 2017 juga menandakan berkurangnya perwakilan HBO di ajang tahunan tersebut. Untuk kategori Drama Series tahun ini, dengan absennya Game of Thrones, praktis HBO kemungkinan besar hanya akan diwakili oleh Westworld, drama baru yang cukup berjaya sejak penayangan pertamanya.

3. Trump Effect

Terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden baru Amerika Serikat cukup membawa pergeseran berarti. Sejak Presiden Trump berkuasa, terjadi perubahan pada tayangan di TV-TV Amerika. Penelitian menunjukkan jika masyarakat Negeri Paman Sam kini lebih senang menonton opera sabun seperti This is Us, The Crown, atau Stranger Things. Serial seperti Mr. Robot, Big Little Lies, The Handmaid’s Tale, American Crime, atau Homeland yang bicara tentang isu-isu sosial, politik dan kemanusiaan kini juga jauh lebih diminati oleh warga Amerika. Hal ini diyakini akan mempengaruhi daftar nominasi di Emmy nantinya.

4. Pemenang Emmy, Grammy, Oscar, dan Tony Awards dalam Setahun

Sepanjang sejarah perhelatan Emmy, Grammy, Oscar, dan Tony Awards, ada 12 orang tercatat memenangi keempat ajang tersebut dalam setahun. Benj Pasek dan Justin Paul memiliki peluang untuk meraih tiga dari empat piala tersebut tahun ini. Keduanya telah meraih piala Oscar untuk La La Land dan Tony Awards lewat Dear Evan Hansen. Jika nantinya mereka dinominasikan untuk Runnin’ Home to You, besar kemungkinan Pasek dan Paul akan memenangkan Emmy tahun ini.

5. Awal Baru

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, pasti akan ada nama-nama baru dalam setiap nominasi di Emmy 2017. Portal streaming Hulu misalnya, kemungkinan besar akan bisa masuk ke Emmy untuk pertama kalinya lewat performa apik The Handmaid’s Tale. Begitu juga dengan National Geographic yang memiliki Genius. Masuknya tayangan-tayangan mereka sebagai nominasi di Emmy nanti tentu saja akan menjadi awal baru bagi masa depan yang lebih cerah stasiun-stasiun tersebut.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini