Revaldo Minta Pengguna Narkoba Tak Dipenjara

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 12 Juli 2017 22:42 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 12 33 1734947 revaldo-minta-pengguna-narkoba-tak-dipenjara-IQjgGX2wCr.jpg Revaldo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Aktor peran Revaldo memang diketahui sempat tertangkap sebagai pengguna narkoba sebanyak dua kali. Kala itu pria berambut keriting ini tertangkap karena kedapatan memiliki dan menggunakan narkoba jenis sabu-sabu. 

Sempat mendekam dibalik jeruji besi selama kurang lebih 7 tahun, membuatnya mengetahui betul apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh para pecandu. Baginya, penggunaan narkoba bukanlah suatu tindakan kriminal, oleh karenanya ia mengusulkan agar pecandu lebih baik melakukan konsultasi, bukannya mendapat hukuman dibalik jeruji besi. 

"Penanggulangan narkoba harusnya jangan masuk penjara dong, kan bukan kriminal," kata Revaldo yang ditemui di Epicentrum, Kuningan, Selasa 11 Juli 2017. 

"Paling konsultasilah. Gini deh, semua orang di Indonesia sudah pada pintar. Jadi masalah kayak gitu (narkoba) bukan kriminal kenapa harus dikriminalisasi. Itu masalah individu. Kecuali merugikan orang lain itu baru kriminal. Konsultasi lah dan rehab. Tapi rehab yang benar," sambungnya. 

Lebih jelasnya suami dari Indah Puspita Sari ini menyatakan bahwa dirinya sempat sembuh dari narkoba, namun ia kembali mengulangi perbuatannya. Lantas ia mengaku mulai berhenti menjadi pecandu lantaran mendapatkan bimbingan psikologi dari ahlinya. 

"Gue jadi tahu masalah gue apa. Ketangkep pertama gue berpikir kalau gue bisa berhenti sendiri. Bisa berhenti sendiri tapi habis itu 'pake''lagi, hahaha. Karena memang di dalam diri gue masih belum sembuh," tuturnya.

"Pas ketangkep kedua kali, pas beberapa minggu sebelum bebas ada bimbingan psikologi. Di situ gue dikasih tahu kalau gue depresi. Ada penangannya, kalau depresi enggak perlu pakai sabu," tandasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini