Dengan Memperkuat Iman, Shahrukh Khan Serukan Warga India Melawan Terorisme

Lidya Hidayati, Jurnalis · Rabu 12 Juli 2017 04:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 12 33 1734182 dengan-memperkuat-iman-shahrukh-khan-serukan-warga-india-melawan-terorisme-QFlf13KwQw.jpg Shah Rukh Khan (Foto: Indian Express)

NEW DELHI – India tengah dilingkupi suasana mencekam setelah serangan teror pada peziarah Hindu di daerah Kashmir, Senin 10 Juli 2017. Setidaknya, tujuh orang tewas dan 19 orang luka-luka.

Serangan teror yang dialami usai mengikuti ziarah Amarnath Yatra tersebut sampai juga ke telinga Shahrukh Khan. Lewat Twitternya, King Khan mengajak orang-orang untuk tetap semangat dan tak kalah dari para teroris.

“Melihat korban-korban yang tetap bertekad untuk terus melakukan (ziarah Amarnath) Yatra di tengah serangan. Iman membuatmu berani dan akan selalu menang melawan pengecut dan terorisme,” tulis suami Gauri Khan itu.

Sekadar informasi, serangan ini terjadi ketika sebuah bus yang membawa peziarah Hindu yang baru mengikuti ziarah Amarnath Yatra ditembaki oleh kelompok tak dikenal. Ini merupakan serangan terparah yang terjadi di Kashmir sejak tahun 2000.

Ziarah Amarnath Yatra sendiri merupakan ziarah tahunan yang dilakukan umat Hindu di Gua Amarnath di bukit Pahalgam, negara bagian Jammu dan Kashmir. Ziarah yang sudah ada sejak awal 1990-an ini memang menjadi sumber ketegangan sejak lama.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini