nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rhoma Irama Sebut Ridho Pakai Narkoba Bukan untuk Hal Negatif

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 11 Juli 2017 18:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 11 33 1733928 rhoma-irama-sebut-ridho-pakai-narkoba-bukan-untuk-hal-negatif-Lk7p56z7xO.jpg Ridho Rhoma saat menjalani sidang (Foto: Yoga/Okezone)

JAKARTA - Rhoma Irama mengeluarkan pembelaan terhadap putranya, Ridho yang didakwa bersalah dalam perkara penyalahgunaan narkoba. Ditemui usai sidang pembacaan eksepsi Ridho di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rhoma menyebut putranya hanya memakai narkoba untuk kegiatan yang bersifat positif.

"Ridho menggunakan itu motivasinya bukan untuk fun, bukan untuk hura-hura, bukan untuk pesta pora, tetapi dalam rangka katakanlah untuk membuat posturnya lebih ideal sebagai artis, sebagai penyanyi dan bintang film. Bukan untuk hal negatif. Itu saja motifnya. Jadi tidak ada hal yang lain-lain," papar Rhoma Irama (11/7/2017).

Sebelumnya, Rhoma Irama juga menghimbau Jaksa Penuntut Umum agar meralat berkas dakwaan dan menerima permohonan eksepsi Ridho. Menurut sang raja dangdut, Ridho tidak dapat dipidana lantaran hanya memiliki narkoba seberat 0,7 gram apabila mengacu pada hasil assessment terpadu Badan Narkotika Nasional (BNN).

Selain itu, Rhoma Irama juga menilai adanya ketidakadilan dalam pengenaan Pasal 112 UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika terhadap Ridho. Dengan ancaman pidana empat hingga dua belas tahun penjara, Rhoma menganggap sanksi tersebut terlalu berat dan tidak sesuai undang-undang. Oleh karenanya, Rhoma berjanji akan terus berupaya memberikan dorongan moral bagi Ridho hingga proses hukum berakhir.

"Insya Allah saya akan mendampingi terus sampai selesai," tandas Rhoma Irama.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini