nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cuaca Cerah Sambut Sidang Lanjutan Ridho Rhoma

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 11 Juli 2017 15:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 11 33 1733645 cuaca-cerah-sambut-sidang-lanjutan-ridho-rhoma-g0NLHUcYd7.jpg Ridho Rhoma (Foto: Okezone)

JAKARTA - Di tengah cuaca yang cerah, sidang lanjutan perkara narkotika yang melibatkan Ridho Rhoma digelar Selasa sore ini (11/7/2017) di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Dalam sidang kali ini, pihak Ridho melalui kuasa hukumnya akan membacakan berkas eksepsi seiring dengan keberatannya atas dakwaan Jaksa Penuntut Umum.

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum menyatakan Ridho Rhoma bersalah dalam sidang perdana pekan lalu. Seiring dengan penetapan tersebut, Ridho harus mengakhiri proses rehabilitasi dan menjalani masa tahanan di Rutan Salemba, Jakarta Timur sejak Juni 2017 lalu.

Menyikapi dakwaan Jaksa Penuntut Umum, Achmad Cholidin selaku ketua tim penasihat hukum Ridho Rhoma langsung menyuarakan keberatannya dengan mengajukan permohonan eksepsi. Majelis Hakim lantas memberikan waktu selama satu minggu bagi tim penasihat hukum Ridho untuk mempersiapkan berkas tersebut.

Saat ini, Ridho Rhoma sudah tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Mengenakkan kemeja dan peci putih, Ridho datang bersama rombongan tahanan lain yang juga dijadwalkan melakukan sidang. Tidak ada sepatah kata pun yang terucap dari bibir Ridho saat digiring menuju ruang tahanan.

Sementara Ridho Rhoma digiring ke ruang tahanan, tim penasihat hukumnya langsung bertolak menuju ruang sidang untuk melakukan persiapan.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini