Pihak Militer Investigasi Putusan Bebas Wamil Yoo Ah In?

Lidya Hidayati, Jurnalis · Selasa 11 Juli 2017 07:29 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 11 33 1733268 pihak-militer-investigasi-putusan-bebas-wamil-yoo-ah-in-VMHPz7c4fL.png Yoo Ah In (Foto: Soompi)

SEOUL – Banyak pihak ternyata masih tak bisa menerima keputusan organisasi militer Korea, Military Manpower Administration (MMA) yang membebaskan Yoo Ah In dari tugas wajib militer (wamil). Kini bahkan tersiar kabar jika MMA wilayah Daegu melakukan investigasi untuk meninjau kembali keputusan tersebut.

Media lokal Korea memberitakan jika MMA Daegu melakukan penyelidikan soal keputusan dibebastugaskannya Yoo Ah In. Tetapi, kabar tersebut langsung dibantah oleh orang dalam MMA.

“Jika ada keraguan soal pembebastugasan (wamil), maka peraturan menyatakan kami perlu melakukan investigasi. Tapi, hanya karena orang-orang bilang dibutuhkan investigasi tak berarti benar-benar akan ada investigasi,” kata sumber MMA dilansir Soompi.

Mereka menyatakan keputusan dibebastugaskannya Yoo Ah In bukanlah sebuah kesalahan dan dibuat setelah berbagai tes sesuai aturan. “Ini adalah sebuah kasus yang tida memerlukan investigasi dari awal dan telah mengikuti semua proses legal,” tambah sumber.

Seperti yang sudah diberitakan, Ah In dibebastugaskan setelah ia menjalani tes wamilnya yang kesekian. Hasil tes menunjukkan bahwa Ah In tak bisa menjalani wamil dengan penyakit tumor dan sejumlah cedera parah yang sedang dan pernah dialaminya.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini