nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pihak Ridho Rhoma Tak Terima Kembali Mendekam di Rutan, Ini Alasannya

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 04 Juli 2017 19:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 04 33 1728692 pihak-ridho-rhoma-tak-terima-kembali-mendekam-di-rutan-ini-alasannya-9qTkH7XZnQ.jpg Ridho Rhoma (Foto: Yoga/Okezone)

JAKARTA - Pengacara Ridho Rhoma, Achmad Cholidin tidak dapat menerima jika kliennya diperlakukan seperti penjahat. Pasalnya, hasil pemeriksaan Badan Narkotika Nasional (BNN) telah menyatakan pria 28 tahun sebagai korban penyalahgunaan narkotika dan diharuskan mengikuti kegiatan rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur, Jakarta Timur.

"Saya bingung kenapa Mas Ridho ditempatkan lagi di rutan. Apakah mas Ridho ini penjahat? Dia kan disini korban," ujar Achmad Cholidin, saat ditemui usai sidang pembacaan dakwaan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat (4/7/2017).

Seperti telah diberitakan, Ridho Rhoma didakwa Jaksa Penuntut Umum atas kepemilikan sabu seberat 0,76 gram. Buntut dari penetapan tersebut, putra raja dangdut Rhoma Irama harus menjalani masa tahanan sejak 7 Juni 2017 di Rutan Salemba, Jakarta Pusat.

Terkait dakwaan tersebut, tim pengacara Ridho Rhoma telah mengajukan permohonan eksepsi pada Majelis Hakim agar proses hukum dikembalikan lagi pada ketentuan hasil assessment. Jika tidak ada perubahan, berkas eksepsi akan dibacakan dalam sidang yang akan datang pada 11 Juli 2017.

"Kita menginginkan kembali Mas Ridho direhab lagi sesuai ketentuan BNN," tandas Achmad Cholidin.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini