Pita Suara Bermasalah, Adele Batalkan Konser Wembley

Lidya Hidayati, Jurnalis · Sabtu 01 Juli 2017 15:18 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 01 33 1726488 pita-suara-bermasalah-adele-batalkan-konser-wembley-en8e5sBuUJ.jpg Adele (Foto: EW)

LONDON - Kabar tak menyenangkan untuk fans Adele yang sudah menunggu konsernya di Wembley Stadium. Jumat 30 Juni 2017, Adele mengumumkan jika ia terpaksa harus membatalkan konser dua hari tersebut karena ada masalah pada pita suaranya.

Ibu satu anak ini menuliskan surat panjang berisi penjelasan dan permintaan maaf karena harus membatalkan konsernya di Wembley. Padahal Adele sendiri sudah lama menanti-nantikan momen konser di Stadion Wembley.

"Dua malam terakhir di Wembley menjadi pertunjukkan terbesar dan terbaik dalam hidupku. Pulang dengan respons seperti ini setelah pergi jauh melakukan apa yang kupikir tak bisa kulakukan tapi kulakukan mengejutkanku. Tapi, aku berjuang keras secara vokal selama dua malam itu. Aku berusaha lebih keras dari biasanya," tulis Adele di awal suratnya.

Ia melanjutkan, "Aku merasa aku harus terus-terusan membersihkan tenggorokanku, terutama semalam. Aku pergi menemui dokter tenggorokanku sore tadi karena suaraku tak mau terbuka sepanjang hari ini dan ternyata aku telah merusak pita suaraku."

Mengikutu saran dokter, Adele pun dipaksa untuk membatalkan konsernya. Jika pelantun Hello itu tetap memaksa melanjutkan konsernya, Adele tak akan bisa tampil maksimal dan bahkan mungkin tak bisa bernyanyi lagi selamanya.

"Aku mempertimbangkan untuk tetap melanjutkan konser hari Sabtu, tapi sepertinya tak mungkin aku bisa melakukannya, dan aku tak bisa datang ke kalian dan melangkah pergi dengan cara begitu. Aku sangat putus asa sampai berpikir melakukan lipsync. Tapi aku tak pernah melakukannya dan aku tak akan bisa melakukannya pada kalian jutaan tahun ke depan," tambah Adele.

Di akhir suratnya, Adele meminta maaf sedalam-dalamnya kepada fans yang merasa kecewa dengan pengumuman ini. Adele menyesal karena membuat fansnya kecewa.

"Aku minta maaf. Aku minta maaf atas kekecewaan kalian. Aku minta maaf untuk malam yang seharusnya kalian miliki bersama orang-orang tercinta dan kenangan yang seharusnya kalian buat bersama. Aku minta maaf untuk waktu dan uang yang sudah kalian habiskan untuk perjalanan ini. Kalian tahu aku tak akan membuat keputusan ini dengan gampang. Aku sangat sangat minta maaf. Aku mencintai kalian. Aku minta maaf. Tolong maafkan aku," mohon Adele.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini