Lemang Jadi Hidangan Wajib Lebaran Fatin Shidqia

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 30 Juni 2017 06:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 29 33 1725644 lemang-jadi-hidangan-wajib-lebaran-fatin-shidqia-wYutE9r1lr.jpg Fatin Shidqia Lubis (Foto: Okezone)

JAKARTA - Jika merayakan hari Lebaran atau Idul Fitri di kampung halaman sang ayah, di Medan, Fatin Shidqia selalu memiliki tradisi unik. Ketupat dan opor ayam bukan hidangan khas yang biasa ditemuinya di sana, Lemang lah makanan wajib saat Lebaran di sana.

"Lemang pasti. Itu sudah pasti banget," jawab Fatin tanpa ragu saat ditanya makanan Lebaran khas keluarganya.

Selain mencicipi makanan khas daerah Medan, Fatin biasanya berburu foto saat sedang mudik. Suasana pedesaan yang masih asri dan sejuk membuat desa tempat ayahnya dilahirkan menjadi objek jepretan yang diburu.

Fatin bahkan pernah belajar bagaimana cara mendapatkan foto milky way karena kondisi alam di sana masih sangat terjaga. Ditambah dengan langit yang indah, milky way selalu menjadi terfavorit baginya.

"Di sana seru banget orang-orangnya masih sangat menghargai alam banget. Aku pas bawa kamera kesana even berusaha untuk bagaimana caranya dapat foto milky way di sana karena menurut aku disana tempatnya bagus," tambahnya.

Sayangnya di sana kondisi sinyal masih sangat memprihatinkan. Pelantun lagu Ketika Tangan dan Kaki Berkata ini harus setidaknya menempuh perjalanan empat jam hanya untuk mendapatkan sinyal.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini