nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pilih Persalinan Normal, Atiqah Hasiholan Akui Jadul

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Sabtu 24 Juni 2017 21:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 24 33 1724147 pilih-persalinan-normal-atiqah-hasiholan-akui-jadul-wWk3T4vgwg.jpg Atiqah Hasiholan (Foto: Instagram)

JAKARTA - Dari sekian proses persalinan pasangan Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto memilih pilihan khusus untuk menyambut anak pertama mereka. Keduanya memilih persalinan dengan cara normal dan mengesampingkan kecanggihan teknologi yang membantu persalinan.

"Saya sama Atiqah emang orang yang agak old school. Sekarang emang banyak teknologi. Tapi orangtua zaman dulu kan enggak ada kayak caesar tapi tetap bisa secara natural bisa melahirkan," ujar Rio di RSIA Kemang Medical Center, Jakarta Selatan.

Di balik itu, rupanya Rio memiliki keinginan sendiri agar sang istri bisa melahirkan secara gentle birth. Namun, ia harus menundanya lantaran keinginan berbeda dari Atiqah.

"Kalau saya sebenarnya sempet dulu pas awal-awal kehamilan pengin gentle birth. Tadinya pengen banget dan suka dengan cara seperti itu. Tapi kan bukan saya yang delivering," tambahnya.

Dengan alasan tersebut, Atiqah pun menyarankan agar proses gentle birth dilakukan untuk persalinan anak selanjutnya saja.

"Atiqah bilang 'nanti lah anak kedua aja, anak pertama di rumah sakit aja'," tutupnya.

Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto dikaruniai anak pertama yang diberi nama Salma Jihane Putri Dewanto pada 23 Juni 2017.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini