Share

OKEZONE STORY: Choi Sulli, Hengkang dari f(x) Berbuah Sejumlah Kontroversi (I)

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Sabtu 24 Juni 2017 20:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 24 33 1723853 okezone-story-choi-sulli-hengkang-dari-f-x-berbuah-sejumlah-kontroversi-i-SiHTx6RLGL.jpg Choi Sulli (Foto: Soompi)

JAKARTA – Choi Sulli menjadi perbincangan hangat sejak ia tak lagi menyandang gelar sebagai member girlgroup f(x). Mulai dari kontroversi gaya pacaran yang dinilai publik vulgar, potret kemesaran bersama kekasih dan seksi di sejumlah pemotetan hingga digosipkan menjalin kasih dengan G-Dragon.

Okezone merangkum lima poin kontroversi yang melibatkan Sulli sejak beberapa tahun terakhir. Yuk simak rinciannya berikut ini.

Hengkang dari f(x)

Sulli resmi keluar dari f(x) pada Agustus 2015. Sebelum ia hengkang, agensi SM Entertainment mengungkapkan bahawa wanita kelahiran 1994 tersebut tengah menjalani masa pemulihan akibat stress yang diderita karena komentar jahat netizen sejak 2014.

Sejak saat itu, ia mulai dinyatakan vakum dari grup yang telah membesarkan namanya. Seiring dengan masa itu, ia digosipkan berpacaran dengan pria yang lebih dewasa yakni Choiza ‘Dynamic Duo’. Beberapa potret terungkap hasil bidikan dari investigasi media Dispatch.

Saat itu, agensi memutuskan bahwa kontraknya saat ini bersama Sulli adalah sebagai aktris. Ia pun meninggalkan Amber, Luna, Victoria dan Krystal yang tetap aktif bersama f(x).

Berani Ekspos Potret Mesra Bareng Pacar

Kisah asmara Sulli dan Choiza menjadi hangat untuk diperbincangkan lantaran perbedaan usia 14 tahun. Setelah urusan perbedaan tersebut tertutup, muncul sejumlah kontroversi dari hubungan mereka.

Pasangan tersebut berani mengumbar kemesraan di hadapan publik, khususnya lewat media sosial, sementara hal itu menjadi tabu di kalangan selebriti Korea. Keduanya kerap menguggah potret mesra mulai dari berpelukan, berciuman hingga bersama di atas ranjang.

Hal itu menjadi sorotan publik dan mendapat komentar negatif dari para netizen, mengingat perubahan image Sulli yang cute saat bersama f(x) dan mendadak berubah dewasa sejak berpacaran.

Namun, kisah asmara mereka kandas setelah 2,7 tahun berpacaran sejak 2014 lalu. Hal itu juga langsung dipastikan sendiri oleh kedua agensi yakni SM Entertainment dan Amoeba Culture.

Sejak dinyatakan putus hubungan, Sulli langsung menghapus potret kemesraannya. Tak lama kemudian muncul kabar bahwa ia telah memiliki pasangan baru yakni Kim Min Joon yang bersal dari non selebriti yaitu berprofesi sebagai brand manager.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini