Pengalaman Melody 'JKT48' Puasa di Jepang, Banyak Tidur hingga Bekal Abon

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Jum'at 23 Juni 2017 05:22 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 23 33 1723205 pengalaman-melody-jkt48-puasa-di-jepang-banyak-tidur-hingga-bekal-abon-RpEwJ1siOx.jpg Melody (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Melody 'JKT48' menjalani puasa berbeda pada Ramadan kali ini yaitu di Jepang. Hal itu dilakukan lantaran idol group-nya tengah menjalani syuting video klip terbaru untuk single ke-17 berjudul Indahnya Senyum Manismu.

Selama empat hari di sana, ia menjalani puasa lebih lama sekira dua jam dibandingkan dengan di Indonesia. Meski begitu, ia menanggapinya dengan santai.

"Emang tahan aja walaupun waktunya lebih lama tapi enggak kerasa sih. Alhamdulillah lancar-lancar aja sih," ujar Melody di Teater JKT48, Sudirman, Jakarta Pusat pada Kamis, 22 Juni 2017.

Meski harus menahan rasa lapar dan dahaga lebih lama, Melody diketahui menyambut antusias prosesnya. Seperti yang diungkapkan oleh Ayana dengan mengatakan bahwa rekan segrupnya itu semangat dan sering tidur saat istirahat.

"Kak Melody semangat banget kayak anak kecil (dan) girang banget. Loncat-loncat terus. Tapi kalo lagi istirahat tidur mulu," ujat Ayana.

Namun, wanita berusia 25 tahun tersebut berkilah bahwa tidurnya selama waktu istirahat adalah bagian dari ibadah puasanya.

"Ya maksudnya tidur bulan puasa kan ibadah ya. Jadi enggak apa-apa yang penting puasanya tetap lancar," ungkap Melody.

Selain antisias menjalani proses puasanya, kakak Frieska 'JKT48' tersebut mengaku berbawa sejumlah perbekalan seperti yang ia siapkan setiap perjalanan ke Jepang, mulai dari makanan hingga perintilannya.

"Enggak sih karena kan udah tahu kalau ke Jepang biasanya bawa apa aja. Jadi bawa kayak abon tuh bawa sambel bon cabe, terus bawa mi cup juga, terus bawa bubur bayi gitu aku suka bawa. Trs bawa susu bubuk juga sih aku biar kuat," tutupnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini