nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

D'MASIV Akui Kesulitan Ciptakan Lagu Religi

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Jum'at 23 Juni 2017 21:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 23 205 1723731 d-masiv-akui-kesulitan-ciptakan-lagu-religi-IV0GI3FCRF.jpg D'MASIV (Foto: Sabki/Okezone)

JAKARTA - Tak mudah rupanya bagi band D'MASIV untuk bisa menciptakan karya dalam bentuk lagu religi. Misalnya adalah lagu religi terakhir mereka yaitu Taman Surgamu.

Rian sang vokalis mengaku tak mudah untuk membuat lagu religi lantaran tak memiliki pengalaman khusus. Berbeda dengan saat menciptakan lagu bertema cinta yang bisa banyak ia ciptakan dalam waktu singkat.

"Karena Rian enggak mudah bikin lagu religi harus ada pengalamannya. Kalau bikin lagu cinta bisa sekali 20 (lagu) sehari," ujar Rian di kawasan Blok M, Jakarta Selatan pada Jumat (23/6/2017).

Terkait single Taman Surgamu yang diciptakan, pria asal Yogjakarta tersebut harus menjalani perjalanan religius dahulu yaitu saat umrah bersama D'MASIV pada Maret lalu. Lewat mengunjungi sejumlah tempat ibadah, ia mengaku mendapatkan inspirasi lirik dan dijadikan sebagai refleksi diri.

"Tapi kalau lagu religi aku bahkan ada yang harus i'tikaf dulu baru bisa jadi satu lagu. Kemaren ke Makkah, Madinah, Masjid Nabawi dan Goa Hiro, Alhamdulillah bisa dapat dapat lirik lagi di depan Kakbah. Dan Taman Surgamu itu lagu refleksi diri," jelasnya.

Lewat sedikit lagu religi dari banyaknya lagu cinta yang ia ciptakan, Rian ingin agar karyanya terbarunya bisa menjadi pengingat diri bagi pendengarnya.

"Mudah-mudahan kita bisa bkin lagu-lagu pengingat diri sendiri dan orang lain," tutupnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini