nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hannah Al Rasyid Rasakan Perbedaan Lebaran di Jakarta dan London

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 30 Juni 2017 01:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 22 33 1722232 hannah-al-rasyid-rasakan-perbedaan-lebaran-di-jakarta-dan-london-ZWjBPc5pE7.jpg Hannah Al Rasyid (Foto: Okezone)

JAKARTA - Hannah Al Rasyid pernah mengalami bagaimana rasanya merayakan hari raya Lebaran di dua negara berbeda. Sebelum menghabiskan hari Lebaran di Indonesia, Hannah juga pernah merayakannya di London, Inggris.

Menurut pengalamannya, suasana Lebaran di London dan Jakarta sangat berbeda. Suasana lebih intim jelas terasa di London mengingat warga muslim di sana adalah minoritas.

"Suasana lebaran di London dirayakan dengan komunitas muslim aja, untuk keluarga saya dengan komunitas Indonesia kami sekeluarga ke KBRI, salat bareng dengan warga Indonesia di situ halal bihalal ke rumah Kedubes,  ke rumah teman lain," kenangnya.

Keluarga Hannah pun sebagai keluarga bugis satu-satunya di sana akhirnya membuat sebuah tradisi baru saat lebaran. Mereka mengadakan halal bihalal yang selalu diramaikan oleh keluarga Indonesia yang lain.

Dalam acara tersebut, keluarga Hannah memang selalu menawarkan hidangan berbeda. Keluarganya bukan tipikal keluarga yang menyajikan opor ayam di saat Lebaran.

"Apa yang kami sajikan berbeda dengan rumah-rumah yang lain. Gak pernah ada opor, ketupat, adanya coto Makassar, ikan bakar benar-benar masakan Makassar dan mau salju pun papa tetap di luar bakar ikan. Jadi, banyak orang yang datang, hal-hal kayak gitu yang buat gue kangen," pungkasnya.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini