Suasana Pedesaan Bikin Fatin Shidqia Kangen Mudik

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 25 Juni 2017 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 21 33 1721536 suasana-pedesaan-bikin-fatin-shidqia-kangen-mudik-UG3sbrft1q.jpg Fatin Shidqia Lubis (Foto: Okezone)

JAKARTA - Terlahir dari ayah Batak dan ibu asal Betawi membuat Fatin Shidqia memiliki kebiasaan mudik Lebaran. Setiap dua tahun sekali, Fatin dan keluarga selalu menyempatkan diri mudik ke Medan.

Meski tahun lalu sempat mudik, Lebaran tahun ini Fatin pun akan kembali mengunjungi kampung halaman sang ayah. Pasalnya, Opung Fatin berharap agara Fatin sekeluarga bisa berlebaran bersama di sana tahun ini.

"Jadi aku setiap Lebaran, ayahku Batak asli dan mamaku Berawi asli, kita selalu mudik dua tahun sekali ke Medan. Tapi karena Opungku pengin banget kita sekeluarga mudik jadi akhirnya kita akan ke sana lagi," kata Fatin saat ditemui Okezone di Jakarta.

Dijelaskan oleh Fatin, kampung halaman sang ayah masih jauh dari kata kota. Suasana pedesaan yang bahkan tak ada sinyal justru malah membuatnya selalu antusias menyambut budaya mudik Lebaran.

"Kalau ayahku kampungnya kecil banget even enggak ada sinyal jadi kita keliling aku bisa ngelihat kanan kiri ada tetangga yang bikin lemang, suasana desanya masih berasa banget," tutup penyanyi jebolan The X Factor Indonesia ini.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini