Share

Kue Koya Jadi Makanan Wajib Indah Nevertari saat Lebaran

Ady Prawira Riandi, Okezone · Minggu 25 Juni 2017 13:08 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 21 33 1721411 kue-koya-jadi-makanan-wajib-indah-nevertari-saat-lebaran-uGGc2jl07c.jpg Indah Nevertari (Foto: Sarah/Okezone)

JAKARTA – Bukan kastengel, nastar, atau bahkan putri salju yang menjadi buruan Indah Nevertari saat hari Lebaran datang. Penyanyi jebolan Rising Star Indonesia ini mengaku bahwa dirinya adalah penyuka kue koya, kue khas dari daerah Sumatera Barat dan selalu ada di Hari Lebaran.

Dijelaskan oleh Indah, kue koya adalah sejenis kue yang mirip dengan kue sagon namun memiliki cita rasa yang berbeda. Kue itu selalu menjadi makanan favorit yang tak boleh absen di Hari Raya Idul Fitri.

}Pokoknya aku suka kue raya di sana yang tidak pernah dijual di sini. Namanya kue koya. Dia tuh mirip-mirip kue sagon gitu tapi beda. Koya khas Sumatera Barat. Itu pasti ada. Kuenya selalu saya nanti-nantikan karena tidak dijual di mana pun,” seru Indah kepada Okezone.

Sementara untuk makanan berat, Indah mengaku tidak ada makanan khusus yang menarik dari daerah asalnya. Pelantun lagu Rabbana ini biasa mengonsumsi lontong yang dicampur dengan kuah rendang buatan sang ibu.

β€œKalau di Medan ya lontong pakai rendang, itu pasti Mama masakin sama sambal tempe goreng. Pakai rendang, lontong, kuah sayurnya, mantap dah,” kata Indah mendeksripsikan rasa nikmat makanan sang mama.

Meski berasal dari Medan, Indah nyatanya akan mudik ke kampung halaman ayahnya yang terletak di Sumatera Barat. Ini kali pertama dirinya mudik setelah menjadi penyanyi yang sering malang-melintang di industry musik Indonesia.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini