Mudik Lebaran Fatin Shidqa Tetap Seru Tanpa Sinyal Telefon

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 25 Juni 2017 03:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 21 33 1721291 mudik-lebaran-fatin-shidqa-tetap-seru-tanpa-sinyal-telefon-4qWdWyNGLm.jpg Fatin (Foto: Okezone)

JAKARTA - Fatin Shidqa harus rela meninggalkan gadgetnya ketika mudik Lebaran di Medan. Di kampung halaman ayahnya memang sudah terkenal susah untuk menemukan sinyal seperti di Jakarta.

Meski demikian, Fatin tetap menjalani mudik dengan seru dan senang. Ia biasanya menghabiskan waktu melihat anak-anak berenang di sebuah kolam sambil bertukar cerita dengan saudaranya.

"Mereka punya semacam kolam renang, tapi bawahnya tanah dan dari luar kelihatan coklat. Tapi bocah-bocah di sana senang berenang di sana. Aku suka ngelihat-lihat dan kita cerita-cerita di sana sama saudara aku yang seumuran. Atau biasanya aku ke kampung buat masak mie instan sambil nonton televisi terus ngeliat kerbau," kenang Fatin.

Suasana pedesaan yang masih terjaga menjadi salah satu alasan Fatin senang dengan mudik. Meskipun cuaca di sana bisa dikatakan sangat ekstrem bagi Fatin yang terbiasa hidup di Jakarta.

"Kalau dulu pas kamar mandi belum direnovasi bebek tuh suka ngelewat ke kamar mandi, jadi suasananya masih dapat banget, dinginnya masih nusuk. Kalau siang panas banget, tapi malam dingin banget," tandasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini