Image

TWEET USTADZ : Jaga Bicara, Jadilah Orang yang Berbudi

Revi C. Rantung, Jurnalis · Selasa 20 Juni 2017, 17:42 WIB
https img k.okeinfo.net content 2017 06 20 33 1720979 tweet ustadz jaga bicara jadilah orang yang berbudi RZfLiHm4Ul.jpg KH Mustofa Bisri. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sudah selayaknya kita sebagai umat manusia untuk menjaga gaya bicara kita agar tak menyakiti orang lain. Menjadi orang yang berbudi adalah salah satu caranya.

Seperti dalam cuitan @nu_online, Selasa (20/6/2017) yang menyatakan bahwa orang yang berbudi itu selalu menjaga bicaranya dan juga tak menyakiti perasaan orang lain. Rupanya kalimat mulia itu datang dari ulama asal Rembang, KH Mustofa Bisri atau yang biasa disapa Gus Mus. 


"Orang yang berbudi selalu menimbang bicaranya dan menjaga perasaan orang lain. #GusMus," tulis akun Twitter Nahdlatul Ulama.

Memang sebagian besar menginginkan untuk menjadi orang berbudi. Namun hal tersebut tak mudah untuk didapat. Tak hanya menjadi orang yang baik tentunya, melainkan kita harus juga berbuat kebajiikan pada sesama.

Netizen juga setuju dengan pernyataan yang dicuitkan oleh Nahdlatul Ulama. Terbukti dengan 200 orang lebih yang menyukai unggahan dari salah satu organisasi islam terbesar di Indonesia tersebut.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini