Image

Hikmah Ramadan, Ustadz Solmed Yakin Dedi Mulyadi Rela Sakit Demi Rakyat

Sumarni, Jurnalis · Selasa 20 Juni 2017, 15:56 WIB
https img.okeinfo.net content 2017 06 20 33 1720828 hikmah ramadan ustadz solmed yakin dedi mulyadi rela sakit demi rakyat 27WjqK4zjS.jpg Dedi Mulyadi. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ustadz Solmed melihat ada jiwa kepemimpinan yang kuat dalam diri Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi. Bagi pria berusia 33 tahun itu, Kang Dedi – sapaan akrabnya, memiliki kriteria yang pas dalam mengemban amanah rakyat.

Bagaimana tidak, dalam berbagai pidatonya Ustadz Solmed selalu menyebutkan bahwa sosok pemimpin yang tepat itu adalah yang mau merasakan 'sakit' demi masyarakatnya.

"Ramadan itu kan mengajarkan lapar dan haus. Pemimpin itu harus begitu. Insya Allah Kang Dedi mau sakit juga demi rakyat," kata Ustadz Solmed kepada Okezone melalui sambungan telefon pada Selasa (20/6/2017).

Ia pun menambahkan, "Dalam artian pemimpin itu merasakan sedih, perih dan sakit seperti yang dirasakan oleh rakyatnya. Dengan begitu dia bisa membuat kebijakan yang menguntungkan."

Sementara itu, Ustadz Solmed beserta Kang Dedi dan Charly Van Houten dari Setia Band baru saja selesai menggelar safari ramadan keliling di delapan kota di Jawa Barat. Acara terakhir akan diadakan di Bandung selama tiga hari berturut hingga 22 Juni 2017.

Safari ramadan dibuka dengan adanya bazar murah, tausiah agama, buka puasa bersama hingga pertunjukkan hiburan yang ditampilkan oleh Charly dan Setia Band di penghujung acara.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini