Image

TWEET USTADZ: Kesombongan adalah Kebodohan

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Selasa 20 Juni 2017, 17:00 WIB
https img.okeinfo.net content 2017 06 20 33 1720758 tweet ustadz kesombongan adalah kebodohan rpYubBL9SC.jpg

JAKARTA - Bicara soal kesombongan dalam hidup manusia, ustadz Abdullah Gymnastiar atau yang biasa disapa Aa Gym memiliki pandangan sendiri. Baginya, terdapat sejumlah indikator manusia yang masuk dalam kategori tersebut terkait dalam ilmu agama Islam. 

"Orang yang sombong tidak suka terhadap ilmu agama, mendengar agama saja tidak suka. Belajar Al-Qur'an jauh, mungkin dia punya harta, gelar, pangkat, jabatan tapi tidak suka mendengarkan kebenaran. Dan alergi terhadap saran, kritik, koreksi, itu dianggap musuh. Orang-orang sombong lebih sibuk membela dirinya walaupun salah dan lebih sibuk menyerang orang lain," ujarnya dalam sebuah video singkat yang diunggah lewat akun Twitter pribadinya.


"Itu indikator kesombongan seseorang, tidak tahan mendengar masukan saran apalagi kritik, marah. dan ciri lain orang sombong, dia merasa mulia dengan harta, gelar, pangkat, kedudukan yang dia miliki danmenganggap orang lain lebih rendah dari pada dirinya," tambahnya. 

Dalam pandangannya, kesombongan adalah sebuah kebodohan lantaran tidak mengenal adanya Tuhan dan tak paham soal memuliakan hidup. 

"Ini kebodohan, kesombongan adalah kebodohan, bodoh tidak tahu siapa Tuhan. Bodoh tidak tahu siapa dirinya yang sebenarnya. Bodoh tidak mengerti bagaimana hidup mulia yang sesungguhnya," tutupnya.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini