Image

TWEET USTADZ: Kenang Kebaikan Orang Lain Agar Hidup Bahagia

Sumarni, Jurnalis · Senin 19 Juni 2017, 17:30 WIB
https img k.okeinfo.net content 2017 06 19 33 1719855 tweet ustadz kenang kebaikan orang lain agar hidup bahagia a8YHbpbSBl.jpg Aa Gym (Foto: YouTube)

JAKARTA - Sifat iri hati juga dengki memang dikecam oleh Allah SWT. Penyakit hati itu harus dibuang jauh-jauh apalagi selama bulan Ramadan ini. Pasalnya, sifat tersebut bisa menjerumuskan manusia ke dalam api neraka.


Supaya tak salah jalan, KH Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym memberikan solusi agar hati selalu tenang dan terjauh dari sifat tercela tersebut.

Dijelaskan Aa Gym, alangkah baiknya apabila setiap insan manusia mengenang kebaikan jasa orang lain setiap saat. Pasalnya dengan begitu kehidupan insan tersebut akan dijamin kebahagiannya.

"Makin fokus mengenang kebaikan dan jasa orang lain. Hati makin lembut dan bahagia," kata Aa Gym di Twitter pada Senin (19/6/2017).

Kiyai asal Sunda ini pun menengaskan untuk menyingkirkan kenangan soal kebaikan diri sendiri. Bagaimana tidak Aa Gym menjelaskan alih-alih merasa bahagia, orang tersebut sudah pasti akan selalu dilanda kegelisahan.

"Tapi sibuk mengenang jasa sendiri akan gelisah," pungkasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini