nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selebriti Bollywood Kenang Indahnya Ramadan 2017

Lidya Hidayati, Jurnalis · Rabu 28 Juni 2017 13:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 19 33 1719621 selebriti-bollywood-kenang-indahnya-ramadan-2017-NAMPb4z3N0.jpg Shahrukh Khan (Foto: Indiatoday)

NEW DELHI – Bulan suci Ramadan baru saja lewat. Meski sudah berlalu beberapa hari, tapi umat muslim di seluruh dunia masih bisa merasakan indahnya bulan penuh berkah tersebut. Begitu juga dengan selebriti-selebriti Bollywood yang beberapa diketahui menjalani puasa Ramadan dan merayakan Idul Fitri.

Apa kata selebriti-selebriti Bollywood itu soal Ramadan?

Salman Khan

Bintang Tubelight ini lebih menyoroti tentang Idul Fitri yang nuansanya masih terasa sampai sekarang. “Idul Fitri adalah kulminasi setelah puasa sebulan dan waktu perayaan dengan orang-orang terdekat dan tercinta. Aku juga merayakannya bersama fans dengan memberi mereka hadiah lewat perilisan film di setiap Ramadan,” ujar Salman.

Kareena Kapoor Khan

Kareena bukanlah muslim dari lahir. Ibu satu anak ini masuk Islam setelah menikah dengan Saif Ali Khan. Kareena mengatakan, “Aku sangat gembira bisa merayakan Ramadan. Dulu aku hanya merayakan Ramadan dengan teman-teman muslimku dan sekarang aku sudah menjadi bagian keluarga Khan, aku mencoba mengikuti apa yang mereka lakukan.”

Shahrukh Khan

Di mata Shahrukh Khan, Ramadan adalah bulan yang paling tepat untuk membantu sesama. “Ini adalah bulan dimana kita meminta pengampunan dari Allah atas kesalahan kita. Di samping itu, kita bisa mempelajari semua ritual dengan hati bersih dan murni. Dan yang terpenting, seseorang bisa membantu mereka yang miskin dan membutuhkan dengan kemampuan terbaiknya,” ujar King Khan.

Aamir Khan

Aamir Khan berkata, “Mengikuti semua ritual (keagamaan) haruslah menjadi prioritas utama kita selama hidup. Mendoakan hal baik untuk sesama juga bisa dikategorikan sebagai prioritas utama. Dan tentu saja, Idul Fitri adalah masa perayaan setelah sebulan penuh puasa.”

Saif Ali Khan

Bagi Saif Ali Khan, Ramadan adalah bulan suci dimana muslim belajar sebanyak mungkin menerapkan ajaran agama dan saling membantu sesama.“Kita berhenti melakukan hal-hal yang salah, bahkan kita berusaha menjadi orang baik. Kita juga mencoba menyerap semua ritual Ramadan sebaik mungkin. Kita juga mencoba dan melihat agar tak ada saudara muslim kita yang pergi dengan tangan kosong sepanjang bulan ini,” kata Saif.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini