Image

Almarhumah Jupe Selalu Tanamkan Kerja Keras Kepada Adik-adiknya

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 19 Juni 2017, 11:10 WIB
https img.okeinfo.net content 2017 06 19 33 1719552 almarhumah jupe selalu tanamkan kerja keras kepada adik adiknya vgvchUvUgx.jpg Keluarga Jupe (Foto: Okezone)

JAKARTA - Banyak pelajaran yang dapat dipetik oleh anggota keluarga pasca-kepergian Jupe menghadap sang ilahi pada Sabtu 10 Juni 2017. Salah satunya ada pelajaran mengenai kemandirian yang sudah ia tanamkan kepada kedua adiknya sejak masih kecil.

Pelantun Aku Rapopo tersebut memang diketahui merupakan seorang tulang punggung keluarga. Namun setelah kepergiannya, sang adik mengaku sudah sangat siap untuk bekerja keras demi mencukupi kebutuhan hidup keluarga.

Menurut Nia Anggia, ia dan Jupe memang sudah sering saling menutupi kesulitan masing-masing. Bahkan nasihat Jupe agar wanita harus mandiri dan menjadi seorang pekerja keras, masih ia pegang teguh hingga saat ini.

"Dia sudah mengajarkan aku dari kecil, Alhamdulillah, aku sama Jupe gantian saat dia susah aku kerja, saat dia susah aku yang nutupin," ujar Nia Anggia, yang ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu 18 Juni 2017.

"Kakakku itu ngajarin mandiri, kerja keras. Sebagai perempuan harus kerja keras, enggak ada perempuan berleha-leha dirumah, sementara dia kerja. Enggak ada yang mengajarkan seperti itu. Dia ngajarin ke kita supaya bisa mandiri dan kerja keras," sambungnya.

Sementara itu, ibunda Jupe, Sri Wulansih juga membenarkan apa yang diajarkan oleh Jupe kepada adik-adiknya. Bahkan sikap mandiri tersebut sudah disiarkan Jupe semenjak sang ayah, Angkasa Jaya telah tiada.

"Kalaupun sekarang enggak ada dia, sudah terbiasa adiknya, sudah biasa kerja keras," kata Sri Wulansih.

"Karena dari sebelumnya sudah di ultimatum. Dari enggak punya bapak, harus mandiri, jadi sekarang sudah biasa. Adiknya harus kerja keras, sudah biasa," tandasnya.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini