Selain Jadi Superhero, Aktor Ini Ternyata Juga Pernah Jadi Penjahat

Lidya Hidayati, Jurnalis · Rabu 28 Juni 2017 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 19 206 1719803 selain-jadi-superhero-aktor-ini-ternyata-juga-pernah-jadi-penjahat-DqOqs9d2mT.jpg Idris Elba

LOS ANGELES – Seorang dituntut untuk bisa memerankan berbagai karakter dalam setiap proyek yang ia bintangi. Tak peduli apakah peran tersebut bertolak belakang dengan karakter yang diperankan sebelumnya, seorang aktor diharuskan bisa menghidupkan sosok tersebut dengan sempurna.

Tuntutan profesi untuk menghidupkan berbagai peran inilah yang membuka kesempatan bagi seorang aktor untuk bermain sebagai seorang superhero dan penjahat. Daru begitu banyak aktor-aktris yang pernah memerankan tokoh protagonis dan antagonis, tiga aktor yang sukses menjadi superhero dan penjahat adalah:

Idris Elba

Idris Elba akan menjadi satu-satunya nama dalam tulisan ini yang lebih dulu berperan sebagai penjahat sebelum beralih halauan menjadi superhero. Karier penjahat Elba pertama dibangun saat ia berperan sebagai Roque dari film The Losers. Roque adalah anggota pasukan khusus Amerika yang menghianati teman-temannya dalam suatu misi dan berniat mencuri pesawat.

Beberapa tahun berselang, Elba muncul dengan imej baru, yakni superhero bernama Heimdall di film Thor. Dialah yang mengawasi Nine Realms di Thor dengan mata orangenya. Akting apik Elba berbuah manis ketika Heimdall terus dilibatkan di sejumlah film superhero Marvel seperti Thor: The Dark World, Avengers: Age of Ultron, dan Thor: Ragnarok.

Michael B. Jordan

Aktor bertalenta ini memulai kariernya pada 2009 dengan menjadi pelajar di Friday Night Lights. Setelah membintangi sejumlah film berbagai genre, akhirnya datang kesempatan bagi Jordan untuk menjadi superhero ketika ia ditawari peran Human Torch di Fantastic Four 2015 lalu.

Meski filmnya tak terlalu sukses, tapi akting Jordan cukup menarik perhatian Marvel. Buktinya, ia ditawari untuk memerankan karakter Erik Killmonger di Black Panther. Di komik, Killmonger memiliki dendam pada Black Panther yang telah mengasingkannya dari Wakanda. Killmonger pun bersumpah untuk kembali dan membalas Black Panther.

Michael Keaton

Jauh sebelum Ben Affleck, karakter Batman pernah dihidupkan oleh Michael Keaton pada akhir 80an silam.  Keaton menjadi manusia kelelawar di dua film, yakni Batman dan Batman Returns.

Dua dekade berlalu, Keaton kembali terlibat dalam film superhero. Sayangnya, kali ini dia tak berperan sebagai sang pahlawan seperti di akhir 80an dulu. Kini, Keaton dipercaya menghidupkan karakter penjahat Vulture di Spider-Man: Homecoming.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini