Image

Mel C dalam Pusaran Depresi dan Gangguan Makan

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Senin 19 Juni 2017, 20:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 19 205 1720208 melanie-c-dalam-pusaran-depresi-dan-gangguan-makan-01QdcgVkBb.jpg Melanie C. (Foto: Standard)

LOS ANGELES – Melanie Jayne Chisholm atau yang dikenal dengan nama panggung Mel C, mencapai puncak popularitasnya pada pertengahan tahun ’90-an bersama Spice Girl. Kala itu, dia dikenal sebagai Sporty Spice dengan tampilan energik dan atletis. Namun siapa sangka di balik penampilan itu, Mel C harus berjibaku dengan sejumlah masalah serius.

Kepada Telegraph, perempuan 43 tahun itu mengaku, obsesi untuk menjadi bintang pop terkenal membawanya pada kebiasaan diet dan latihan berlebih. “Awalnya saya pikir, diet adalah jalan terbaik untuk membayar popularitas. Untuk menjadi bintang pop, saya harus sempurna. Diet adalah cara saya untuk meraih kesempurnaan itu,” katanya.

(Spice Girls. Foto: Digital Spy)

Meski diet tak pernah membuat dia kelaparan, Mel C mengaku tidak menjalankan pola makan yang baik dan benar. “Mungkin dibandingkan personel Spice Girls lainnya, saya hidup dalam adrenalin. Hanya Tuhan yang tahu bagaimana saya melalui semua itu,” imbuhnya. Selain gangguan makan, sekitar tahun 2000 Mel C juga didiagnosa mengidap depresi. Dia kemudian menjalani pengobatan dengan memadukan terapi, akupunktur, dan medikasi.

Tahun lalu, Mel C menolak bayaran £2 juta atau setara Rp33,9 miliar untuk tampil dalam konser 20 Tahun Spice Girls. Menurut dia, grup yang telah membesarkan namanya itu masih meninggalkan luka psikologis yang dalam.

“Ketika masih bergabung dengan Spice Girls, saya bahkan tak berani melihat ke cermin karena tidak suka dengan apa yang kulihat di sana. Tapi saya beruntung bisa menaklukkan depresi, gangguan makan, dan latihan berlebih itu.”




(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini