CELEB MUALAF: Lewat Jodoh, Wahyu D'MASIV Dapat Hidayah

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Kamis 15 Juni 2017 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 15 33 1716629 celeb-mualaf-lewat-jodoh-wahyu-d-masiv-dapat-hidayah-zfGFAsXBs9.jpg Wahyu D'MASIV (Foto: Ria/Okezone)

JAKARTA - Terbukanya jalan Wahyu D'MASIV untuk menjadi seorang muslim diawali dengan pertemuannya pada seorang perempuan yang kini menjadi istrinya.

"Sebenarnya standar saja sih ya kebetulan hidayahnya lewat jodoh gitu kebetulan 2007 ketemu perempuan, pacaran," ungkapnya kepada Okezone saat dijumpai di Komplek MNC, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (15/6/2017)

Berpacaran dengan perempuan yang saat ini menjadi pendamping hidupnya bernama Tian, Wahyu tidak pernah mengira bisa ke jenjang pernikahan. Keduanya santai dalam menjalani hubungan bahkan yakin tidak akan berakhir di pelaminan.

Hal tersebut dikuatkan karena istri pria berusia 30 tahun ini berasal dari keturunan Arab. Tian pun tidak pernah memaksa Wahyu D'MASIV untuk pindah agama dan melaksanakan pernikahan. Meskipun begitu, Wahyu yakin Tian adalah jodohnya dan ia mantap menjadi seorang muslim.

"Pacaran jadi santai. Maksudnya kita santai kita memang pacaran tapi kita enggak bakal nikah. Ternyata (istri) keturunan Arab jadi ya makin enggak mungkin kalau kita nikah beda agama, semakin enggak mungkinlah. Ya sudah ngejalanin aja tapi yang jelas kita nikah enggak bisa karena kita beda agama," tambahnya.

"Dia sih enggak maksa 'ya kalau lu mau nikahin gue lu pindah agama, lu pindah agama aja dulu' tapi ternyata saya tekatnya bulat 'kayaknya ni jodoh gue nih'. Ya sudah ngomong sama orang tua bahwa saya akan jadi muslim," papar Wahyu Piadji.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini