Berkah Ramadan, Seventeen dan Melinda Hibur TKI di Luar Negeri

Koran SINDO, Jurnalis · Kamis 15 Juni 2017 23:22 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 15 205 1717417 berkah-ramadan-seventeen-dan-melinda-hibur-tki-di-luar-negeri-bWzkq2tiXw.jpg Seventeen (Foto: Koran Sindo)

JAKARTA - Bertepatan di bulan Ramadan kali ini, grup band Seventeen dan Melinda CSM sukses tampil menghibur dalam panggung konser di Hong Kong Convention and Exhibition Centre, pada 1-3 Juni 2017.

Konser tersebut diadakan untuk menghibur dan memberikan semangat kepada para tenaga kerja Indonesia (TKI) yang berada di Hong Kong. Vokalis band Seventeen, Ifan, mengaku sangat bangga dan terharu bisa menghibur sekitar 500 penonton yang merupakan tenaga kerja Indonesia yang bekerja di Hong Kong.

Dalam kesempatan tampil di depan ratusan TKI di Hong Kong, band yang digawangi personel seperti Riefian “Ifan” Fajarsyah (vokal), Herman Sikumbang (gitar), M Awal “Bani” Purbani (bass), dan Windu Andi Darmawan (drum) ini membawakan lagu-lagu hits milik mereka yang begitu familier di telinga penonton, seperti Selalu Mengalah, Jaga Selalu Hatimu, Untuk Mencintaimu, Lelaki hebat, dan lain-lainnya.

“Yang pasti, saya puas, bangga, karena bisa menghibur para pekerja TKI di sana. Saya salut dengan para penonton karena mereka bisa tertib dan disiplin. Jadi, semua bisa terhibur, seru deh pokoknya bisa menjadi obat stres buat semua pekerja yang jenuh dengan aktivitas sehari-hari,” kata Ifan kepada KORAN SINDO.

Konser ini bisa menjadi salah satu cara memberikan semangat buat pahlawan devisa kita. “Agar mereka bekerja lebih baik dan semangat lewat lagu-lagu yang kita hadirkan di atas panggung dan tentunya promosi juga kepada dunia bahwa Indonesia punya potensi talenta yang baik dari tenaga kerja maupun musisinya,” sambung vokalis yang selalu menggunakan kacamata hitam saat berada di atas panggung.

Senada dengan Ifan, pelantun Cinta Satu Malam, Melinda juga mengungkapkan rasa syukurnya karena bisa menghibur para pekerja di Hong Kong. Berkat berbagai latihan, Melinda mengaku bisa mengatasi rasa nervous.

“Saya sangat bersyukur karena punya kesempatan bernyanyi di sana. Awalnya memang sempat deg-degan, tapi kita sudah melakukan latihan yang cukup. Akhirnya semua berjalan dengan sukses,” kata Melinda.

Sebuah pengalaman berarti bagi mereka bisa melakukan konser di Hong Kong karena bertepatan dengan bulan Ramadan. Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan mereka sambil ngabuburit berwisata di kawasan Hong Kong.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini