Image

Puji "Wonder Woman", Bos Marvel Tepis Isu Persaingan dengan DC

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Rabu 14 Juni 2017, 15:03 WIB
https img o.okeinfo.net content 2017 06 14 206 1715948 puji wonder woman bos marvel tepis isu persaingan dengan dc YdeGV7ozMo.jpg Kevin Feige. (Foto: Hollywood Reporter)

CALIFORNIA - Persaingan Marvel Studios dan DC Comics telah lama menjadi isu tak berujung bagi penggemar karya kedua perusahaan itu. Dalam sejumlah situs, penggemar DC dan Marvel bahkan kerap berdebat mana yang lebih baik. Merujuk versi live action, tak diragukan Marvel selangkah di depan DC yang membuat karya-karyanya memuncaki box office.

Lalu bagaimana para petinggi di dua perusahaan itu menilai isu persaingan antara keduanya? Dalam sebuah wawancara di Facebook bersama AlloCine, CEO Marvel Studios, Kevin Feige membantah adanya persaingan antara Marvel dan DC.

“Tidak ada persaingan. Isu itu, menurut saya, dilahirkan press. Geoff Johns (Presiden DC Comics) adalah sahabat saya dan kami tumbuh bersama dalam bisnis ini. Jadi, saya selalu senang dengan kesuksesan yang diraihnya. Ketika film DC diterima dengan baik, itu menjadi kabar baik juga untuk kami. Itu kenapa saya selalu mendukung Johns,” kata Feige seperti dilansir dari Screenrant.com.  

Feige memiliki pengalaman panjang dalam industri perfilman, sedangkan Johns memulai kariernya dengan menulis komik, termasuk mengerjakan sejumlah judul Marvel. ‘Masa lalu’ itulah yang menurut Johns, membuat dia, tak memiliki alasan untuk bersaing dengan Marvel. Dia bahkan mengaku, menyukai cuplikan The Black Panther karya Marvel yang dijadwalkan tayang pada 16 Februari 2018.

Di luar persaingan keduanya, baik DC maupun Marvel harus mengantisipasi kritikan terkait kemungkinan jenuhnya pasar dengan genre superhero. Namun, Feige memastikan, selagi pihaknya mampu menghadirkan cerita menarik maka tak ada alasan untuk mengkhawatir hal tersebut.

“Kesuksesan Wonder Woman membuat saya bahagia. Akhirnya, DC mampu mematahkan ‘kutukan’ yang mengatakan bahwa penonton tak menginginkan karakter superhore perempuan. Saya lega DC mampu mematahkan teori itu,” kata lelaki 44 tahun itu.

(Foto: VOX)

Film Wonder Woman merupakan tes lakmus yang bagus untuk Captain Marvel yang dijadwalkan tayang pada Maret 2019. Ketika Wonder Woman menjadi salah satu pahlawan yang paling dikenal dalam sejarah komik, maka Captain Marvel tak sepopuler itu. Meski begitu, jangan lupakan nama besar Marvel Studios yang selalu sukses mencetak box office meski karakter yang ditampilkan tak terlalu populer.   

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Berita Rekomendasi

Marvel Studios
Cari Berita Lain Di Sini