Duh, 4 Lagu di Album 'Kwon Ji Young' G-Dragon Dilarang Tayang KBS

Lidya Hidayati, Jurnalis · Rabu 14 Juni 2017 13:38 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 14 205 1715788 duh-4-lagu-di-album-kwon-ji-young-g-dragon-dilarang-tayang-kbs-pemohthrfu.jpg G-Dragon dan NCT 127. (Foto: Soompi)

SEOUL – Sebagai stasiun TV pemerintah, KBS dikenal cukup ketat soal sensor materi-materi yang akan ditayangkan. Karena itu, tak mengejutkan jika mereka melarang pemutaran empat lagu G-Dragon dari album “Kwon Ji Young” karena lirik yang tak sopan.

Dilansir Soompi. Rabu (14/6/2017), lagu Middle Fingers-Up, Bullshit, Super Star, dan Divina Commedia dari album solo ke-3 GD tak lolos sensor pihak KBS. Keempat lagu ini dinilai mengandung lirik-lirik yang tak baik jika didengar oleh masyarakat, terutama yang berada di bawah umur.

Keputusan KBS itu sejatinya tak mengejutkan. Dari judul saja, lagu-lagu GD memang cukup kontroversial. Lirik lagu-lagunya juga lebih vulgar. Lirik Middle Fingers-Up, misalnya, mengajak pendengar untuk mengangkat jari tengahnya.

Selain lagu G-Dragon dari album solo terbarunya, lagu lain yang juga kena boikot KBS adalah Cherry Bomb dari NCT 127. Lagu comeback boyband SM Entertainment ini dianggap mengandung unsur kekerasan.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini