Share

Sidang Perdana Kasus Penganiayaan Adik Fadli Fadlan Mulai Digelar

Sumarni, Jurnalis · Senin 12 Juni 2017 15:16 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 12 33 1713929 sidang-perdana-kasus-penganiayaan-adik-fadli-fadlan-mulai-digelar-Hc533Qq1Fa.jpg Fadli dan Farah (Foto: Sumarni/Okezone)

TANGERANG - Sidang pidana atas kasus penganiayaan sekaligus dugaan pemerkosaan adik Fadli dan Fadlan, Farah Dibba di gelar pada hari ini, Senin (12/6/2017). Sidang di helat di ruang 3, Pengadilan Negeri, Tangerang sekira pukul 15.15 WIB.

Dalam sidang kali ini, Farah akan menjadi saksi atas tindakan tak senonoh yang dilakukan tersangka Rachmat Sesario. Tak hanya Farah, sang kakak Fadlan juga ditunjuk sebagai saksi. Namun sayang akibat jadwal yang padat, Fadlan tak dapat hadir.

Di samping itu, Ariadh juga diketahui akan memberikan keterangan dari pihak Farah. Kendati demikian, pada persidangan kali ini, Farah tetap didampingi oleh kembaran Fadlan, Fadli dan sang istri.

Sebelumnya, sidang pernah dijadwalkan akan di gelar pada 15 Mei 2017 lalu. Hanya, sidang perkara ditunda lantaran Majelis Hakim berkehalangan hadir.

Perkara bermula kala tersangka Rachmat Sesario (21) ingin menjual rumah dan meminta bantuan Farah sebagai salah satu pengusaha properti. Saat Farah sibuk memotret ruangan rumah pelaku, tanpa tedeng aling-aling Rio langsung memukul dan menganiaya Farah membabi buta.

Beruntung Farah berhasil diselamatkan oleh warga dan satpam setempat. Rio sendiri bakal dikenakan pasal 340 juncto 53 atau 338 juncto 53 KUHP mengenai pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. Rio sendiri mengaku siap menjalani hukuman tersebut.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini